get app
inews
Aa Read Next : Trust Indonesia Sarankan Prabowo Prioritas Ajak Partai Lolos Parlemen Untuk Berkoalisi

Gerindra-PKB Deklarasi Koalisi Hari Ini, Prabowo dan Cak Imin Hadir Langsung 

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:49 WIB
header img
Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar akan menghadiri deklarasi koalisi hari ini, Sabtu (13/8/2022). (Foto: Antara).

 

BOGOR, iNews.id —Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melakukan penandatanganan piagam deklarasi koalisi dalam menyongsong Pemilu 2024 hari ini, Sabtu (13/8/2022). 

Kegiatan ini akan digelar di Sentul Convention Center (SICC), Jawa Barat. Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menyampaikan dalam deklarasi koalisi tersebut, ketua umum kedua partai yakni Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dipastikan akan hadir. 

"Pak Prabowo dan Pak Muhaimin Iskandar akan hadir sekaligus menyampaikan pidato di acara deklarasi pagi hari ini,” kata pria yang akrab disapa Gus Jazil, Sabtu (13/8/2022). 

Wakil Ketua MPR itu memastikan deklarasi di Sentul hari ini masih sebatas deklarasi koalisi kedua partai menuju Pilpres 2024. Sementara, soal nama calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) baru akan dideklarasikan pada kesempatan berikutnya. 

”Kita tidak tergesa-gesa. Masih ada waktu 1,5 tahun. Partai lain juga belum ada yang mengumumkan calonnya. Yang jelas kalau calon dari PKB dan Gerindra tidak akan keluar dari dua nama itu, Gus Muhaimin dan Pak Prabowo,” ujarnya. 

Gus Jazil menyebut penentuan capres dan cawapres merupakan persoalan mudah. "Bagaimana titik temunya nanti? Itu mudah, hanya soal teknis yang semuanya bisa dibicarakan. Namanya koalisi pasti ada kompromi-kompromi yang terbaik. Intinya satu, pasangan yang diusung harus menang,” katanya.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut