get app
inews
Aa Read Next : Kehidupan di Dubai Kacau dan Lumpuh akibat Banjir Rendam Kota hingga Bandara

Banjir Landa Ibu Kota Nusantara, Ratusan Rumah Terendam 

Jum'at, 26 Agustus 2022 | 19:33 WIB
header img
Petugas BPBD PPU berupaya menyedot genangan banjir yang merendam permukiman penduduk di kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Jumat (26/8/2022). Foto: Antara.

PENAJAM, iNewsSukabumi.id —Banjir kembali merendam sejumlah kawasan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, Jumat (26/8/2022). Peristiwa itu merupakan kali kedua dalam kurun sepekan terakhir. Sebelumnya, banjir merendam empat desa. Kali ini, dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PPU, banjir merendam satu desa dan satu kelurahan. 

"Hari ini banjir melanda dua kawasan dalam satu kecamatan, yakni Desa Sesulu dan Kelurahan Waru, Kecamatan Waru," ujar Plh Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten PPU, I Gusti Putu Agus Dharma. 

Sebenarnya, kata dia, banjir di Kelurahan Waru sudah terjadi mulai kemarin, tapi karena kemarin juga ada empat desa/kelurahan yang mengalami banjir sejak dini hari dan pagi, maka pihaknya lebih mengutamakan pertolongan, sehingga pendataan baru dilakukan hari ini. 

Banjir di Kelurahan Waru terjadi mulai Kamis kemarin, sekitar pukul 09.00 Wita, melanda di RT 22 dan RT 29 dengan warga terdampak ada 107 jiwa, yakni di RT 29 terdapat 28 kepala keluarga (KK) dengan 73 jiwa, kemudian di RT 22 terdapat 13 KK dengan 34 jiwa. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut