get app
inews
Aa Read Next : Chef Juna dan Renatta Buka Rahasia Kuliner Nusantara

Ragusa, Toko Es Krim Legendaris di Ibu Kota

Minggu, 28 Agustus 2022 | 13:00 WIB
header img
Es krim merupakan hidangan pencuci mulut yang digemari oleh banyak orang. Terdapat salah satu toko es krim terkenal di Jakarta bernama Ragusa Es Italia. Foto: YouTube Buletin iNews.

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Es krim merupakan hidangan pencuci mulut yang digemari oleh banyak orang. Terdapat salah satu toko es krim terkenal di Jakarta bernama Ragusa Es Italia.

Camilan berbahan dasar susu ini sudah diperjualbelikan sejak tahun 1932 di Jakarta. Dengan aroma susu yang kental dan bangunan tua membawa pengunjung ke zaman lampau saat duduk di kedai es krim Ragusa.

Dapat terlihat mesin pembuat es krim terpajang di belakang kedai tersebut, gambar es krim dan foto keluarga Luigi dan Vincenzo pun masih terpajang di kedai ini.

Dikutip dari berbagai sumber oleh MNC Portal Indonesia, Ragusa Es Italia didirikan oleh Ragusa bersaudara, yaitu orang asli Italia bernama Luigi Ragusa dan Vincenzo.

Dahulu pemilik usaha es krim khas Italia Vincenzo Ragusa dan Luigi Ragusa menghibahkan ladang usahanya yang dibangun sejak zaman Belanda itu kepada Sias Mawarni dan suaminya Guntoro Kurniawan (Yo Boen Kong) pada 1977.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut