get app
inews
Aa Read Next : 10 Jajanan Khas Sukabumi: Ada Deblo Japlak hingga Mochi, Enaknya Bikin Ngiler!

Chef Juna dan Renatta Buka Rahasia Kuliner Nusantara

Sabtu, 03 September 2022 | 15:00 WIB
header img
Chef Juna dan Renatta kenalkan kuliner nusantara lewat Kisarasa Foto: Ist.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Chef ternama Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek kembali menggairahkan industri kuliner di channel YouTube. Bertajuk "Kisarasa: Kenali Kisah Dibalik Rasa”, Chef Juna Rorimpandey dan Renatta Moeloek memandu serta menjadi co-producer serial dokumenter yang didukung oleh Dailybox Group–start-uprestoranmulti-brand. 

Terdiri dari delapan episode berdurasi 30 menit yang dapat dinikmati eksklusif di Youtube Kisarasa. Dokumenter ini mengupas sisi lain kuliner legendaris Tanah Air. 

Di episode pertama, akan membawa penonton menilik kisah kuliner bebek betutu bersama Rai, pemilik restoran kenamaan “Betutu Ibu Rai” di Kota Denpasar, Bali. Chef Juna Rorimpandey mengatakan, sangatlah penting untuk mengenali lebih jauh sejarah suatu makanan agar kita dapat menghargai keberadaan makanan tersebut. 

"Every dish has a story to tell. Kisarasa menyajikan beragam kisah kuliner tradisional Tanah Air dengan satu benang merah, yaitu kuliner tradisional dapat melegenda dan tetap relevan di tengah perkembangan zaman karena ada local heroes yang berusaha melestarikannya," ujar Chef Juna, dikutip melalui keterangannya, hari ini.

Menurut Chef Juna, mereka adalah para pemilik depot dan restoran lokal. Kisarasa mengajak penonton untuk menilik lebih jauh aspek ini sehingga ketika kita menikmati kuliner dalam negeri, kita lebih menghargai keberadaan kuliner dan komunitasnya sehingga terciptalah suatu kebanggaan tersendiri. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut