get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Menarik Kota Sukabumi Mulai dari Budaya, Wisata Alam hingga Makanan Khas

10 Jajanan Khas Sukabumi: Ada Deblo Japlak hingga Mochi, Enaknya Bikin Ngiler!

Senin, 25 September 2023 | 18:04 WIB
header img
Jajanan khas Sukabumi. Foto: istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Jajanan khas Sukabumi sangat beragam dan wajib dicoba saat kuliner di Sukabumi. Mulai dari japlak, sekoteng hingga deblo yang nikmatnya tak ada tandingannya.

Sukabumi memiliki makanan yang dengan rasa yang khas. Meski wilayahnya yang tak luas, namun Sukabumi memiliki sederet kuliner jajanan yang sangat khas dan menarik. Jajanannya bisa membuat anda ketagihan. 

Jajanan Khas Sukabumi wajib dicoba 

1. Surabi Durian

Surabi sebenarnya sudah banyak dijual di mana pun, namun berbeda dengan surabi sukabumi ini. Surabi Durian khas Sukabumi ini sangat menggugah selera karena surabinya disiram dengan saus durian yang sangat nikmat. Jajanan ini sangat cocok  bagi penggemar durian.

2. Piscok Cakra 

Berbeda dengan piscok lain, piscok cakra ini bisa mengejutkan kalian. Karena coklatnya yang meledak dan lumer di mulut. Piscok cakra yang manis ini merupakan jajanan khas Sukabumi yang sangat cocok dijadikan buah tangan untuk diberikan kepada orang kesayangan kalian.

3. Deblo Sukabumi

Olahan singkong akan menjadi salah satu masakan yang mudah Anda temui saat datang ke Sukabumi. Salah satunya adalah jajanan Sukabumi Deblo. Deblo merupakan makanan khas Kota Santri. Deblo ini terbuat dari bahan sederhana seperti  dari singkong yang dibumbui.

Lalu semua bahan  ditumbuk halus, kemudian dibentuk bulat-bulat dan digoreng hingga berwarna coklat keemasan. Perpaduan rasa asin dan manis menciptakan kesan tak terlupakan di setiap lidah saat menyantapnya. Pasti kalian makan ini bikin ga bisa berhenti dan ingin nambah terus. 

4. Bolu Pisang Ibu Onih

Bolu pisang ini salah satu jajanan yang banyak diburu para wisatawan. Bolu pisang Ibu Onih sangat populer di Sukabumi, karena rasanya yang manis dan lembut. Bolu pisang ini terletak di Jalan Suka Raja, Gang Masjid, Kota Sukabumi. 

5. Mochi 

Mochi merupakan kue khas Sukabumi yang terbuat dari tepung ketan dan berisi kacang, bentuknya bulat kecil dan dibungkus dengan anyaman bambu. Camilan ini yang selalu menjadi buah tangan para wisatawan saat berkunjung ke Sukabumi. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut