get app
inews
Aa Read Next : 5 Fakta Menarik Kota Sukabumi Mulai dari Budaya, Wisata Alam hingga Makanan Khas

10 Jajanan Khas Sukabumi: Ada Deblo Japlak hingga Mochi, Enaknya Bikin Ngiler!

Senin, 25 September 2023 | 18:04 WIB
header img
Jajanan khas Sukabumi. Foto: istimewa

6. Bandros Sukabumi 

Bandros merupakan kue yang terbuat dari bahan - bahan sederhana seperti tepung terigu, telur, mentega, gula dan parutan kelapa. Meskipun bahan - bahannya sederhana tetapi rasanya sangat menggoda di lidah, rasanya yang gurih dan lembut. Makanan ini sangat cocok dimakan selagi hangat.

7. Roti Priangan Oey Tijiang Lie

Roti Priangan Oey Tijiang Lie? Siapa yang tidak kenal dengan roti priangan legendaris ini? Roti Priangan yang sudah ada sejak tahun 1943. Roti Priangan Oey Tijiang Lie berada Jalan Parigi Blok A2 No. 31.

Ciri khas roti ini dipasarkan menggunakan gerobak yang tidak berubah sejak awal. Roti ini memiliki berbagai macam rasa seperti coklat, kismis, keju, pisang coklat dan gula susu. Roti Priangan Oey Tijiang Lie salah satu makanan khas Sukabumi yang wajib di beli saat berkunjung ke Sukabumi. 

8. Sekoteng Singapore

Hidangan ini biasa ditemukan pada malam hari, hidangan Sekoteng Singapura ini bisa Anda temukan di kawasan Jendral Ahmad Yani. Dibandingkan kuliner pada umumnya, yang membedakan kuliner ini adalah adanya roti jahe  khas Sukabumi yang disajikan bersama dalam satu sekoteng.

9. Japlak 

Japlak itu singkatan Jajanan Paling Laku. Japlak ini adalah makanan sejenis seblak. Japlak terdiri dari batagor kering, cuanki lidah, cimol kering, makaroni. Japlak ini tersedia yang instan jadi bisa kalian bawa pulang loh sebagai jajanan khas Sukabumi yang bisa kalian santap di rumah.

10. Kue Jahe 

Kue jahe khas sukabumi ini sangat baik untuk kesehatan, karena terbuat dari rempah-rempah. Makanan khas Sukabumi ini sangat cocok sebagai jajanan yang sehat.

Itulah informasi seputar jajanan khas Sukabumi yang bisa kalian coba saat berkunjung ke Sukabumi. Jangan sampai ke Sukabumi tidak mencoba jajanannya ya…

 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut