get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

15 Oleh-Oleh Khas Sukabumi yang Legendaris, Cocok untuk Buah Tangan Keluarga

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:52 WIB
header img
Oleh-oleh khas Sukabumi yang legendaris. Foto: kolase Instagram

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Sukabumi merupakan kota yang banyak diminati banyak para wisatawan untuk dikunjungi. Tidak lengkap rasanya bila berkunjung ke Sukabumi tidak membeli  buah tangan atau oleh-oleh khas Sukabumi.

Sukabumi memiliki keberagaman macam buah tangan atau oleh-oleh yang sangat banyak dan unik. Rasanya sayang sekali jika kalian lewatkan..

15 Oleh-oleh khas Sukabumi yang wajib kamu buru: 

1. Mochi Kaswari Lampion

Mochi kaswari lampion meurpakan salah satu oleh-ole khas Sukabumi yang legendaris dan cocok untuk dibwwa pulang.

Mochi Kaswari Lampion ini berdiri sejak tahun 1983. Mochi lampion ini sudah memiliki banyak berbagai macam rasa seperti original, durian, srikaya, keju dan masih banyak lagi. Mochi yang lembut dan manis ini banyak digemari para wisatawan sebagai oleh-oleh khas Sukabumi.

2. Kerupuk Enye 


Kerupuk Enye. Foto: Instagram

Kerupuk enye merupakan camilan khas Sukabumi yang banyak diminati sebagai buah tangan atau oleh-oleh khas Sukabumi. Karena rasanya yang renyah dan gurih sangat cocok dimakan saat santai. Kerupuk enye sudah banyak di pasarkan dengan harganya yang relatif terjangkau. 

3. Bandros Mang Atta Sukabumi


Bandros Bang Atta Sukabumi

Bandros adalah kue yang berbahan dasar tepung terigu, telur, mentega, gula dan parutan kelapa. Bandros Mang Atta ini cukup dikenal di Sukabumi dan menjadi oleh-oleh khas Sukabumi yang selalu banyak diminati para wisatawan. Karena cita rasa yang gurih dan lembut kue bandros ini sangat mengugah selera.

4. Roti Priangan Oey Tijiang Lie 

Roti Priangan Oey Tijiang Lie? Siapa yang tidak kenal dengan roti priangan legendaris ini? Roti Priangan yang sudah ada sejak tahun 1943. Roti Priangan Oey Tijiang Lie berada Jalan Parigi Blok A2 No. 31.

Ciri khas roti ini dipasarkan menggunakan gerobak yang tidak berubah sejak awal. Roti ini memiliki berbagai macam rasa seperti coklat, kismis, keju, pisang coklat dan gula susu. Roti Priangan Oey Tijiang Lie salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang wajib di beli saat berkunjung ke Sukabumi. 

5. Bolu Pisang Ibu Onih


Bolu pisang Ibu Onih. Foto: Instagram

Bolu pisang ini salah satu oleh-oleh khas Sukabumi yang banyak diburu para wisatawan. Bolu pisang Ibu Onih sangat populer di Sukabumi, karena rasanya yang manis dan lembut. Bolu pisang ini terletak di Jalan Suka Raja, Gang Masjid, Kota Sukabumi. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut