get app
inews
Aa Read Next : Melawan saat Akan Disodomi Ternyata Alasan Pelaku Tusuk ART hingga Tewas di Sukabumi

Kemensos Salurkan Bantuan bagi Disabilitas dan Lansia di Kota Sukabumi 

Sabtu, 03 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Kementerian Sosial (Kemensos) RI memberikan bantuan bagi kalangan lansia dan kaum disabilitas di Kota Sukabumi. Foto: Pemkot Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI di antaranya berupa kursi roda, mesin jahit dan paket sembako warung. Bantuan diperuntukkan bagi kalangan lansia dan kaum disabilitas.

Seperti dilansir laman Pemkot Sukabumi, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Abdul Muiz menjelaskan, bantuan tersebut diserahkan dalam kunjungan kerja Menteri Sosial Tri Rismaharini, dan Anggota Komisi VII DPR RI Ribka Tjiptaning yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Dida Sembada dan Kepala Dinas Sosial, Punjul Saepul Hayat di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental Phalamarta Kabupaten Sukabumi, belum lama ini.

Bantuan tersebut bertujuan untuk membantu kaum disabilitas dan lansia, juga dimaksudkan untuk meningkatkan perekonomian mereka, karena beberapa jenis bantuan merupakan peralatan untuk berwirausaha.

Dia juga menyampaikan Dinas Sosial telah menyalurkan berbagai bantuan tersebut melalui pihak kecamatan.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut