get app
inews
Aa Read Next : Sedekah dan Infak Apa Perbedaannya, Simak Penjelasan Ulama Ini

Rahasia Sukses Pendiri Warunk Upnormal, Kekuatan Seribu Doa

Senin, 05 September 2022 | 18:00 WIB
header img
Salah satu founder Warunk Upnormal, Rex Marindo. Foto: Instagram @rexmarindo.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Restoran franchise kekinian banyak digandrungi anak muda. Seperti contohnya Warunk Upnormal yang kini cabangnya sudah banyak ditemukan di mana-mana. 

Dikutip dari berbagai sumber, dalam waktu lima tahun, Warunk Upnormal telah memiliki 78 gerai. Restoran ini memiliki menu andalan yakni indomie, roti dan kopi. Menariknya, rahasia Warunk Upnormal bisa seperti itu hanya dengan modal 1.000 doa.  

Salah satu founder Warunk Upnormal yakni Rex Marindo mengatakan, awal mula bisnisnya dirintis sejak para founder Warunk Upnormal membuka cabang pertamanya bernama Nasi Goreng Mafia di Bandung.  

Hari itu, mereka membuat pengumuman bahwa restoran menyediakan 1.000 porsi nasi goreng gratis, cukup dibayar dengan doa.    

Lebih lanjut dia bercerita, pada saat itu, setiap orang yang memakan nasi goreng tersebut diberikan kertas yang bertuliskan "Ya Allah semoga usaha nasi goreng ini berkah, laris dan bermanfaat”. 

Siapa sangka, dengan niat baik mereka bersedekah itu, 1.000 porsi nasi goreng habis terjual tanpa sisa. Melihat antusias pembeli dan masukan yang baik, akhirnya mereka melanjutkan penjualan di hari kedua.  

Hal yang mengejutkan dirasakan oleh para owner. Pasalnya, setelah melewatkan hari pertamanya berjualan dengan memberikan 1.000 porsi nasi goreng gratis, mereka langsung mendapat omzet ratusan ribu hingga jutaan rupiah dalam sehari.  Hari demi hari di lewati dan terus mempelajari pasar, Rex Marindo bersama kawan-kawannya semakin memperluas, ekspansi bisnis kulinernya dengan restoran bakso yang dikenal dengan nama Bakso Boedjangan. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut