get app
inews
Aa Read Next : Mantan TKI asal Banyuwangi Ini Jadi Orang Kaya dari Jualan Jengkol dan Petai di Luar Negeri

Profil Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Terkenal Ini Pernah Tinggal di Kolong Jembatan

Selasa, 06 September 2022 | 09:00 WIB
header img
Kamaruddin Simanjuntak, Pengacara Brigadir J. Foto : MNC Media.

Pria berdarah Batak tersebut singkat cerita melanjutkan pendidikannya di Universitas Kristen Indonesia (UKI) dan menyelesaikan pendidikan di Universitas tersebut. Tentunya untuk bisa bersekolah tinggi tersebut Kamaruddin Simanjuntak telah berjuang dengan jerih payah yang tidak mudah untuk bisa membiayai dirinya agar bisa memiliki gelar sarjana hukum. 

Setelah lulus, Kamaruddin membuka firma hukum yang diberi nama dari bagian nama anak perempuannya Valencia Brightlady Victoria. Firma hukum yang ia bangun tersebut bernama Victoria. 

Dalam perjalanan karir profesinya sebagai pengacara, Kamaruddin Simanjuntak pernah menangani kasus besar di Indonesia. Dia pernah menangani kasus korupsi e-KTP pada tahun 2010, Menjadi kuasa hukum Muhammad Kece, salah satu Youtuber yang terlibat kasus penistaan agama pada 2021. Saat ini kasus pembunuhan Brigadir J pun merupakan kasus besar yang tengah dia tangani.

Tak hanya ahli sebagai seorang pengacara, Kamaruddin pernah bergerak di bidang partai politik sebagai salah satu yang terlibat mendirikan Partai Demokrasi Republik Indonesia Sejahtera atau PDRIS pada 7 Juni 2020.

Demikian kisah yang menginspiratif Anda dari cerita perjalanan karier Kamaruddin Simanjuntak.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut