get app
inews
Aa
Read Next : Peristiwa Ledakan Gas di Parungkuda, Kapolsek: Korban agar Cepat Pulih

Sebanyak 1.520 Bikers Touring Merdeka Ngabumi Jelajahi Destinasi Wisata

Rabu, 07 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Bupati Sukabumi H Marwan Hamami memimpin touring dengan mengendarai sepeda motor bertema "Merdeka Ngabumi" menjelajahi wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGP). Foto: Pemkab Sukabumi.

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id —Sebanyak 1.520 bikers mengikuti touring Merdeka Ngabumi menjelajahi destinasi wisata Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGP) dengan mengendarai sepeda motor. Touring ini dipimpin langsung Bupati Sukabumi H Marwan Hamami bersama Forkopimda, Perangkat Daerah dan BUMD pada 3-4 September 2022.

Dilansir laman Pemkab Sukabumi, touring ini merupakan rangkaian acara memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan menyambut Hari Jadi Ke-152 Kabupaten Sukabumi. Fokus kegiatan acara antara lain berlokasi di Kecamatan Simpenan, Surade, Ujunggenteng, dan Curug Sodong.

Selain bakti sosial dilakukan juga penanaman pohon, penyerahan suplemen makan ikan untuk penderita stunting, bantuan paket sembako, dokumen kependudukan, hingga pengobatan gratis peresmian irigasi tenaga surya dan  tanah dalam. Peresmian Curug Sodong, Pelepasan tukik dan pelepasliaran bibit ikan.

"Kami bersyukur dengan Touring Merdeka Ngabumi mempererat silaturahmi antar perangkat daerah dan Forkopimda juga dapat melihat potensi daerah secara langsung untuk pemberdayaan, pengembangan serta meningkatkan  perekonomian masyarakat," kata Bupati Marwan.

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut