get app
inews
Aa Read Next : Uang Tunai Rp490 Juta Hasil Penjualan BBM Milik SPBU Digasak Bandit Pecah Kaca

Mau Pilkada Polres Sukabumi Razia Karaoke, 11 Pemandu Lagu Terjaring, Puluhan Botol Miras Disita.

Jum'at, 13 September 2024 | 13:49 WIB
header img
Puluhan botol miras dan 11 pemandu lagu berhasil diamankan dalam razia yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Sukabumi Kota pada Kamis hingga Jumat dini hari. Foto: Ilustrasi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Puluhan botol miras dan 11 pemandu lagu berhasil diamankan dalam razia yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Sukabumi Kota pada Kamis hingga Jumat dini hari.

Razia ini dilakukan sebagai upaya untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang Pilkada. Selain mengamankan barang bukti dan para pekerja, polisi juga akan melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap mereka.

Razia tersebut digelar pada Kamis (12/9/2024) sekira pukul 23.00 WIB hingga dengan Jumat (14/4/2024) sekira pukul 01.00 WIB dini hari tersebut, dilaksanakan Satreskrim, Provost dan Sabhara Polres Sukabumi Kota. 

Aparat Kepolisian berhasil mengamankan 81 botol minuman keras (miras) dari berbagai merek, 11 orang wanita pekerja malam , 9 orang tamu dan 1 orang pekerja di sebuah tempat karaoke yang berada di pusat perbelanjaan Kota Sukabumi.

Barang bukti puluhan botol miras lalu disita aparat Kepolisian dan sebanyak 21 orang yang terjaring razia tersebut, diangkut dengan menggunakan truk Dalmas menuju Mapolres Sukabumi Kota untuk didata dan dilakukan test urine.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota, AKP Bagus Panuntun mengatakan, pihaknya berhasil mencegah terjadinya kejahatan C3, pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (Curas), pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang diakibatkan dari peredaran miras.

"Ke depan kami juga akan merazia tempat-tempat hiburan yang melakukan penjualan minuman keras tanpa izin. Kami akan melakukan pendalaman pemeriksaan terhadap pegawai, wanita pekerja malam yang diamankan saat ini," ujar Bagus kepada MNC Portal Indonesia.

Selain itu, lanjut Bagus, pihaknya akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait agar peristiwa yang sama tidak terjadi kembali di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Sedangkan untuk wanita pekerja malam, pihaknya akan memberikan bimbingan agar mendapatkan pekerjaan yang lebih layak.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut