get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Harga BBM Naik, Erick Thohir Pastikan Gaji Karyawan BUMN Juga Naik

Kamis, 08 September 2022 | 18:00 WIB
header img
Menteri BUMN, Erick Thohir. Foto: Istimewa.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan ada kenaikan gaji karyawan perusahaan pelat merah seiring inflasi dan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang naik.  

Menurut dia, kenaikan gaji karyawan BUMN menjadi kebijakan masing-masing manajemen perseroan dan biasanya dilakukan manakala terjadi inflasi. 

"Kenaikan gaji ini kan kebijakan masing-masing perusahaan. Dan memang biasanya ada adjustment saat inflasi, itu selalu," ungkap Erick Thohir,  saat ditemui Wartawan di Grha Pertamina, dikutip Kamis (8/9/2022).  

Menurut dia, dalam kondisi inflasi atau penyesuaian harga BBM, BUMN dan perusahaan swasta seyogyanya melakukan penyesuaian upah karyawan. Kondisi ini memengaruhi daya beli masyarakat. 

"Yang namanya adjustment atau gaji di-adjust atau diperbaiki, itu semua perusahaan seperti itu, pasti dan harus dilakukan," tutur Erick Thohir.  

Kenaikan harga BBM disebut mebuat penentuan besaran upah minimum untuk tahun 2023 akan lebih sulit dibandingkan tahun sebelumnya. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut