get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Polda Jabar Bagikan Sembako untuk Masyarakat Terdampak Harga BBM Naik

Jum'at, 09 September 2022 | 06:00 WIB
header img
Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi mengangkat bendera start saat melepas para Bhabinkamtibmas mengantarkan bansos sembako. Foto: Humas Polda Jabar.

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Polda Jabar dan jajaran membagikan ribuan paket sembako secara serentak, Kamis (8/9/2022). Kegiatan itu bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM

Sebanyak 7.000-8.000 paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula, mi instan, dan lain-lain itu dibagikan kepada warga yang membutuhkan di Jawa Barat. Bantuan sosial (bansos) sembako itu juga berasal dari sumbangan komunitas Vespa 60's. 

Pembagian sembako di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, dipimpin oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi. Ratusan paket sembako diberikan kepada masyarakat sekitar mapolda, anak yatim piatu di panti asuhan, driver ojek online (ojol), ojek pangkalan, buruh, tukang parkir, pengemudi angkutan umum, dan lain-lain. 

Sedangkan Polrestabes Bandung membagikan paket sembako di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, dengan sasaran para driver ojol, juru parkir, dan tukang becak. 

"Hari ini Polda Jawa Barat dan jajaran melaksanakan pembagian paket sembako di Jawa Barat. Sebanyak 7.000-8.000 paket sembako disiapkan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Wakapolda Jabar. 

Sulfi menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polda Jabar dan jajaran kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).  Agar lebih merata, pembagian sembako melibatkan Bhabinkamtibmas. Mereka akan mengantarkan paket sembako ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan. "Melalui kegiatan ini, diharapkan, masyarakat juga ikut menjaga kamtibmas di Jawa Barat dan Kota Bandung khususnya," ujar Brigjen Pol Bariza Sulfi.
 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut