get app
inews
Aa Read Next : Pemerintah Alihkan Subsidi BBM ke Kendaraan Listrik 

Tarif Ojol Naik, Driver: Bersyukur Walau Lebih Banyak Kenaikan Harga BBM 

Senin, 12 September 2022 | 13:00 WIB
header img
Tarif ojol naik. Foto: Dok. iNews.id

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Kenaikan tarif ojek online (ojol) disambut positif para pengendara atau driver. Meskipun kenaikan tarif ojol dinilai tidak sebanding alias lebih banyak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), para driver ojol tetap bersyukur. 

Zali (32) mengungkapkan kenaikan tarif BBM yang mulai diberlakukan pada Minggu (11/9/2022) tidak sebanding dengan kenaikan harga BBM bersubsidi. 

"Kami sebagai mitra (driver) sih ya bersyukur dengan adanya kenaikan tarif, tapi kalo dihitung lagi kenaikan ini juga enggak seberapa sih, ya kalo bisa kenaikanya (tarif) sesuailah dengan kenaikan harga bbm," ujar Zali, saat ditemui di Taman Ayodya Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (11/9/2022).  

Dia berharap dengan adanya kenaikan tarif ojek online ini tidak membuat sepi orderan yang masuk. Dia pun merasa khawatir jika adanya kenaikan tarif akan berdampak terhadap beralihnya pengguna ojol ke kendaraan pribadi.  

"Saya sih kepengen orderan lancar terus, jangan sampai kita nunggu berjam-jam karena kenaikan tarif ini," kata Zali.  

Sebelumnya, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan tarif ojol resmi naik pada Minggu (11/9/2022) pukul 00.00 waktu setempat. Jadwal itu mengalami keterlambatan satu hari dari yang ditetapkan sebelumnya, yakni pada 10 September 2022 pukul 00.00 waktu setempat. Hal itu disampaikan Menhub saat ditemui di kawasan Kota Tua Jakarta, Sabtu, 10 September 2022. 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut