Logo Network
Network

Afif Hasbullah Jadi Ketua KPPU, Punya Banyak Penghargaan 

Lutfan Faizi
.
Sabtu, 17 September 2022 | 07:00 WIB
Afif Hasbullah Jadi Ketua KPPU, Punya Banyak Penghargaan 
Afif Hasbullah, Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU). Foto: KPPU.

 

JAKARTA, iNewsSukabumi.id —Afif Hasbullah, akrab disapa Gus Afif telah ditetapkan menjadi Ketua Komisi Pengawasan Persaingan Usaha (KPPU) untuk periode 16 September 2022 hingga 27 April 2023. Dalam tugasnya yang baru, Afif akan menggantikan Ketua KPPU sebelumnya, yakni Ukay Karyadi. 

Penetapan Ketua baru ini didasarkan pada Keputusan Presiden Nomor 75/1999 tentang Komisi Pengawas Persaingan Usaha yang menyatakan bahwa Ketua dan Wakil Ketua Komisi dipilih dari dan oleh anggota Komisi. 

"Dalam menjalankan amanah tersebut, M. Afif Hasbullah didampingi Guntur Syahputra Saragih yang telah menjalankan tugasnya sebagai Wakil Ketua KPPU sejak tanggal 16 Desember 2020," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Kerja Sama KPPU, Deswin Nur di Jakarta, Jumat (16/9/2022). 

Siapakah sebenarnya sosok Afif Hasbullah ini? Dikutip dari laman KPPU, Afif memiliki latar belakang dari lingkup pendidikan sebagai akademisi di Universitas Islam Darul Ulum (Unisda) Lamongan, hingga menjadi rektor pada periode 2014 hingga 2017. 

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.