get app
inews
Aa
Read Next : Harimau Sumatera Pemangsa Warga Aceh Selatan Berhasil Ditangkap

Gawat Ini Mah! 2 Harimau Masuk Kebun Singkong, Warga Lampung Utara Resah 

Selasa, 20 September 2022 | 16:00 WIB
header img
Dua ekor harimau dikabarkan masuk ke kebun singkong milik warga Desa Bumi Ratu, Sungkai Selatan, Lampung Utara. Warga desa pun mulai resah dengan kabar tersebut. Foto Ilustrasi SINDOnews.

LAMPUNG UTARA, iNewsSukabumi.id —Dua ekor harimau dikabarkan masuk ke kebun singkong milik warga Desa Bumi Ratu, Sungkai Selatan, Lampung Utara. Warga desa pun mulai resah dengan kabar tersebut. Ahmad Hardi (26), pemuda Dusun V, Desa setempat yang mengaku pertama kali melihat dua ekor harimau saat tengah beristirahat di gubuk kebun singkong miliknya pada Minggu (18/9/2022) siang. 

Diceritakan Ahmad, saat itu dirinya sedang istirahat di gubuk menunggu rekan-rekannya mencabut singkong. Tiba-tiba ia mendengar suara 'krasak krusuk'. Merasa curiga, pemuda Ahmad kemudian mendekati suara aneh tersebut. Ia terkejut karena ternyata suara tersebut suara dari dua ekor harimau. 

Dengan ketakutan Ahmad kemudian mengabarkan kepada teman-temannya melalui telepon. Rekan-rekannya yang sedang mencabut singkong kemudian datang dan mengaku ikut melihat dua ekor harimau itu. Menurut mereka satu harimau pergi ke tengah-tengah kebun singkong dan satunya pergi ke arah kebun sawit. 

Kapolsek Sungkai Selatan Kompol Mulyadi membenarkan adanya laporan masyarakat terkait munculnya harimau di perkebunan warga. Saat ini pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan camat, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat. 

Menurut Kapolsek, akibat peristiwa tersebut masyarakat menjadi resah dan takut untuk melakukan aktivitas bekerja di kebun. "Mereka resah dan takut untuk berkebun. Umumnya masyarakat Dusun V Desa Bumi Ratu ini mayoritas adalah petani," kata Kompol Mulyadi dalam laporan tertulisnya, Senin (19/9/2022). 

Editor : Eka L. Prasetya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut