get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Tinjau Kampung Tanah Merah Terdampak Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Batalkan Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolri Resmi Tunjuk Irjen Toni Harmanto jadi Kapolda Jatim

Jum'at, 14 Oktober 2022 | 19:51 WIB
header img
Kapolri resmi menunjuk Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim. Foto Ist

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo resmi menunjuk Irjen Pol Toni Harmanto sebagai Kapolda Jatim. Hal ini sesuai dengan surat telegram mutasi untuk jabatan Kapolda Jawa Timur (Jatim). Dalam surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022 itu, Kapolda Jatim disebutkan akan dijabat Irjen Pol Toni Harmanto. Irjen Toni Harmanto saat ini masih menjabat sebagai Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel).  

Dengan terbitnya telegram ini membatalkan pengangkatan Irjen Teddy Minahasa jadi Kapolda Jatim. Irjen Teddy Minahasa sebelumnya ditangkap Propam Mabes Polri karena terjerat kasus dugaan narkoba.
  
Terkait hal itu, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran untuk melanjutkan proses pidananya. Saat ini, Irjen Teddy Minahasa telah dilakukan penempatan khusus (patsus) oleh Propam Polri. 

"Kemudian tentunya terkait dengan hal tersebut saya minta agar Kadiv Propam segera melaksanakan pemeriksaan terkait etik untuk kemudian bisa kita proses dengan ancaman hukuman PDTH," ujar Sigit. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut