get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Bocah 4 Tahun Korban Gempa Cianjur Meninggal di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi

Rabu, 23 November 2022 | 18:30 WIB
header img
Suasana RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi yang menampung para korban luka akibat Gempa Cianjur. Foto MPI/Dharmawan H

SUKABUMI,iNewsSukabumi.id - Seorang bocah berusia 4 tahun, korban gempa Cianjur meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH Kota Sukabumi, pada Rabu (23/11/2022). Total pasien korban gempa Cianjur yang meninggal dunia saat mendapatkan perawatan medis total berjumlah tiga orang. 

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan, bahwa data terakhir pasien korban gempa Cianjur yang masuk ke RSUD R Syamsudin SH hingga saat ini total berjumlah 74 orang. 

"Jadi yang pulang atas keinginan sendiri berjumlah 3 pasien, lalu pulang atas rekomendasi petugas medis 8 pasien dan meninggal dunia 3 orang. Sisanya pasien korban gempa Cianjur yang masih dirawat di RSUD R Syamsudin SH, sebanyak 60 orang," ujar dr Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia. 

Supriyanto mengatakan, bahwa pasien yang meninggal dunia data terbaru adalah anak-anak usia 4 tahun, meninggal pada pukul 11.30 WIB dengan kondisi trauma (benturan), karena banyak trauma tumpul di area perut. 

"Korban gempa Cianjur yang meninggal dunia, bernama Dian Zuan yang beralamat di Kampung Cileungsi, Desa Sukajaya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur. Usianya 4 tahun, meninggal di RSUD R Syamsudin SH pada jam 11.30 WIB ketika mendapatkan perawatan intensif di Ruang ICU," ujar dr Supriyanto. 

Dengan demikian, lanjut dr Supriyanto, data terakhir pasien korban gempa Cianjur yang masuk ke RSUD R Syamsudin SH hingga kemarin sore, berjumlah 71 pasien dan sekarang bertambah 3 pasien menjadi 74 orang. Hingga pukul 15.45 WIB belum ada penambahan lagi. 

"Sampai saat ini, kita masih ada space di lantai 4 Gedung Haji Muhammad Muraz (HMM) yang dapat menampung pasien sebanyak tiga sampai sepuluh orang, akan tetapi mudah-mudahan tidak nambah banyak lagi (pasiennya)," ujar dr Supriyanto. 

Ia menambahkan, dilihat dari statistik kedatangan pasien dari kemarin, sudah tidak ada penambahan yang signifikan sampai terakhir sekarang. Lalu pasien yang dirujuk ke RSUD R Syamsudin SH, kemungkinan pasien dengan kondisi mengalami luka sedang dan berat. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut