get app
inews
Aa Read Next : Bunyi Kentongan Jadi Penanda Siaga Masyarakat di Pesisir Laut Sukabumi

Polisi Tangkap Pengeroyok Biker yang Viral di Salabintana 

Selasa, 29 November 2022 | 19:49 WIB
header img
Rekaman pengeroyokan yang dilakukan oleh sejumlah pemuda di Salabintana, Sukabumi. Foto MPI/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Polisi tangkap pelaku aksi pengeroyokan terhadap biker yang dilakukan beberapa pemuda di Jalan Raya Salabintana, Desa Warnasari, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi, Minggu (27/11/2022) malam lalu, 

Dimana aksi pengeroyokan terekam oleh video amatir salah satu warga yang berada di lokasi kejadian. Video yang berdurasi 26 detik itu pun mulai beredar di aplikasi perpesanan dan menjadi perbincangan warga. 

Dalam video tersebut, terlihat beberapa pria mengadang salah seorang pengguna kendaraan roda dua hingga terjatuh ke jalan. Pria pengguna motor lantas dikeroyok menggunakan alat dan setelah itu terjadi kejar-kejaran di antara mereka. 

Saksi mata di lokasi kejadian UN (30) mengatakan, kejadian tersebut berawal saat kendaraan sepeda motor matik jenis Yamaha Mio melaju dari arah Selabintana menuju Kota Sukabumi, tiba-tiba ada sekelompok orang yang mengadangnya. 

"Yang di motor berdua, dari arah atas (Selabintana) dicegat oleh 8 orang, yang mukulin 4 orang. Jadi yang mengadangnya itu orang-orang yang turun dari mobil angkot (angkutan kota)," ujar UN kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (29/11/2022). 

Dia mengatakan, bahwa saat kejadian keributan itu, sepeda motor yang ditumpangi dua orang didorong oleh sekelompok orang tersebut sehingga kendaraan sepeda motor itu oleng dan terjatuh. 

"Korbannya 2 tapi ngelawan, udah dipukulin balik mengejar ke bawah (dalam gang), katanya ada yang dapat (ditangkap) satu langsung dibawa sama polisi, kejadiannya 5 menit, gak lama, tidak terlihat ada yang bawa sajam atau yang memakai atribut geng motor," ujarnya. 

Sementara itu Kapolsek Sukabumi AKP Enita Dwi Cahyawaty mengatakan, kejadian itu bermula dari kesalahpahaman antara korban dan pelaku. 

“Betul kejadian sekira pukul 20.30 WIB. Korban dan pelaku tidak saling kenal, mungkin salah paham saja waktu bertemu. Si pelaku tidak puas, maka pelaku menunggu di batas kota di TKP. Pada saat korban berboncengan melintas TKP langsung dipukuli oleh pelaku dan teman-temannya,” ujar Enita. 

Diperkirakan ada dua orang korban, lanjut Enita, dengan tiga orang pelaku. Jajaran Polsek Sukabumi berhasil mengamankan satu orang pelaku dan kasusnya langsung dilimpahkan ke Satreskrim Polres Sukabumi Kota. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut