Logo Network
Network

Pasien RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Panik Berhamburan Keluar saat Gudang dan Pantry Terbakar

Dharmawan Hadi
.
Rabu, 30 November 2022 | 15:09 WIB
Pasien RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi Panik Berhamburan Keluar saat Gudang dan Pantry Terbakar
Petugas pemadam kebakaran mencek lokasi gudang dan pantry RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Foto MPI/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sejumlah pasien Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R Syamsudin SH yang dirawat panik hingga berhamburan keluar ruangan saat kebakaran melanda gudang penyimpanan barang bekas dan pantry rumah sakit tersebut Rabu (30/11/2022). Kebakaran di RSUD R Syamsudin SH tersebut terjadi sekira pukul 10.30 WIB. 

Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD R Syamsudin SH, dr Supriyanto mengatakan, kebakaran diketahui oleh pegawai rumah sakit berasal dari bawah lemari karena dari tempat itu awal muncul asap tebal. 

"Belum jelas untuk penyebabnya, namun api pertama diketahui berasal dari bawah lemari yang membakar kertas-kertas yang ada. Asap tebal yang membumbung tinggi membuat panik ruang Teratai yang berada di sebelah lokasi ruangan yang terbakar," ujar Supriyanto kepada MNC Portal Indonesia. 

Sebelum api menjalar dan bertambah besar, lanjut Supriyanto, pegawai rumah sakit langsung memadamkan api dengan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang tersedia di ruangan. Tidak lama api berhasil dipadamkan dan barang-barang yang terbakar hanya kasur bekas yang sudah tidak layak dan beberapa barang berkas lainnya.

"Setelah berhasil dipadamkan, pasien-pasien langsung dikembalikan ke ruangan Teratai dan sekarang sudah aman. Nilai kerugian di bawah Rp5 juta, ruangan yang terbakar 3x2 meter," ujar Supriyanto. 

Sementara itu Kabid Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukabumi, Sudrajat mengatakan bahwa pihaknya untuk kronologi kejadian masih dilakukan penyelidikan oleh polisi dari Polsek Cikole

"Api sudah dipadamkan oleh petugas rumah sakit, dan tidak ada laporan masuk ke Mako Damkar. Namun walaupun tidak ada laporan, kami mendengar adanya informasi kebakaran, langsung menerjunkan 1 unit mobil kebakaran ke TKP," tandas Sudrajat. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.