get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Maureen Arlini Wijayanti, ASN Palembang Viral karena Foto Mesra dengan Pejabat

ASN Suspect Rabies di Jembrana Meninggal Dunia, Korban Sempat Diserang Anjing Peliharaannya

Senin, 13 Februari 2023 | 20:04 WIB
header img
Ni Ketut Catur Setya Dewi (36) ASN pasien suspect rabies warga  Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali akhirnya meninggal dunia. Foto iNews TV/Nyoman S

JEMBRANA, iNewsSukabumi.id - Ni Ketut Catur Setya Dewi (36) ASN pasien suspect rabies warga  Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, Bali akhirnya meninggal dunia, Senin (13/2/2023). Korban meninggal dunia setelah hampir tiga hari menjalani perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Jembrana akibat diserang anjing pada pelipis wajahnya dan digigit.

“Ni Ketut Catur Setya Dewi yang sempat dirawat di rumah sakit swasta ini sebelumnya memiliki riwayat gigitan anjing pada pelipis wajahnya namun tidak melaporkan dan tidak berobat ke pelayanan kesehatan,” kata Petugas Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana drh I Gusti Ngurah Bagus Rai Mulyawan, Senin (13/2/2023). 
 
Menurutnya pada Sabtu 11 Februari korban mengeluhkan sakit kepala dan dibawa ke salah satu rumah sakit swasta di Jembrana. “Korban menjalani rawat inap dan akhirnya meninggal pada Senin pagi 13 Februari 2023,” timpalnya.
 
Jenazah korban, kata dia, langsung dibawa ke rumah duka. Petugas Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana telah turun ke lokasi. “Dari hasil pengecekan di ketahui korban memang memiliki riwayat gigitan anjing. Korban digigit anjing miliknya dan berselang seminggu anjingnya mati,” ungkapnya.
 
Sementara Direktur RS Bali Med Negara dokter I Gede Putu Dhinaranata mengatakan, korban diketahui merupakan seorang ASN dan bertugas di salah satu instansi Perhubungan di Gilimanuk 

“Korban sempat mengalami gejala mengamuk pada Minggu tengah malam namun pihak rumah sakit belum berani memastikan korban terkena rabies,” tandasnya. 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut