get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Maureen Arlini Wijayanti, ASN Palembang Viral karena Foto Mesra dengan Pejabat

Panji Gumilang Bentak Pria saat Demo Al Zaytun Ternyata ASN Kesbangpol Jabar Begini Faktanya

Senin, 19 Juni 2023 | 16:28 WIB
header img
Seorang pria yang dibentak Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang yang videonya viral di media sosial diketahui merupakan seorang ASN di Badan Kesbangpol Jawa Barat. Foto tangkapan layar WA

BANDUNG, iNewsSukabumi.id - Seorang pria yang dibentak-bentak oleh Pimpinan Ponpes Al-Zaytun Panji Gumilang yang videonya viral di media sosial diketahui merupakan seorang ASN yang bertugas di Badan Kesbangpol Jawa Barat. Dalam video amatir yang viral di berbagai media sosial nampak pemimpin Pondok Pesantren Al Zaytun mendatangi seorang pria yang sedang mengawal proses berjalan nya aksi demonstrasi pada hari kamis 15 Juni 2023 lalu. 

Saat didatangi Panji Gumilang malah memarahi serta membentak pria yang ternyata adalah salah satu ASN Kesbangpol Pemprov Jabar dengan menuduh sebagai penyusup. 

Hal tersebut yang kemudian menjadi penyebab Panji Gumilang membentak-bentak seluruh orang yang berada di sekitar lokasi.

Menanggapi hal tersebut Kepala Kesbangpol Provinsi Jawa Barat Iip Hidajat angkat bicara. Menurut Iip Hidayat, pria yang viral di medsos tersebut adalah anggota Kesbangpol Jabar yang ditugaskan memantau aksi demo di depan gerbang Ponpes Al-Zaytun.

“Intinya memang kami menugaskan karena itu tupoksi kami adalah berbicara masalah kewaspadaan daerah dan di kita ada bidang wasda dan harus hadir di sana tadinya bertugas di Majalengka lalu bergeser ke Indramayu. Kita memonitor disana,” kata Iip Hidajat kepada iNews, Senin (19/6/2023).
  
Iip Hidajat menegaskan, kejadian tersebut sudah menjadi resiko dari salah satu tugas Badan Kesbangpol. Dimana pemerintah telah berupaya untuk hadir di tengah-tengah polemik yang terjadi di Ponpes Al Zaytun.

Sebelumnya video Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang membentak seorang pria viral di media social. Lalu diketahui pria yang dibentak itu ASN dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jawa Barat. 
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut