get app
inews
Aa Read Next : Terpeleset di Aliran Sungai Cimandiri Sukabumi, Lansia Ditemukan Tewas Tersangkut Batu

Pasutri di Cikembar Sukabumi Tertimpa Pohon Kelapa, Istri Tewas Seketika Sang Suami Kritis

Selasa, 14 Februari 2023 | 16:26 WIB
header img
Heti Kartini  korban tewas tertimpa pohon kelapa yang tumbang saat dimakamkan di Kampung Cisalak RT 03/12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Foto iNews.id/Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Pasangan suami istri (pasutri) Jajang (63) dan Heti Kartini (50)  tertimpa pohon kelapa yang tumbang di Kampung Cisalak RT 03/12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Senin (13/2/2023). Akibatnya Heti Kartini sang istri tewas sedangkan suaminya Jajang masih tidak sadarkan diri terbaring di RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.  

Kapolsek Cikembar AKP R Panji Setiaji mengatakan, kejadian nahas itu terjadi saat keduanya baru pulang dari kebun dan sawah miliknya sekira jam 11.00 WIB. Dimana saat itu cuaca hujan di sertai angin kencang. 

"Kemudian oleh salah satu saksi bernama Otoy diajak berteduh, akan tetapi suami istri tersebut memilih untuk melanjutkan perjalanan pulang dikarenakan ingin cepet sampai rumah. Lalu hujan pun mereda sekira jam 14.00 WIB, saksi pun lalu melanjutkan perjalanan pulang ke rumah," kata Panji kepada iNews.id, Selasa (14/2/2023).

Pada saat Otoy hendak pulang, lanjut Panji, melihat korban suami istri tersebut dalam keadaan posisi tengkurap dan tertindih oleh pohon kelapa tumbang sehingga mengakibatkan korban Heti tewas seketika di lokasi kejadian sementara Jajang langsung dievakuasi ke rumah sakit.

"Akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia mengalami lebam pada mata dan sudah dimakamkan di pemakaman umum Kampung Cisalak pada jam 16.00 WIB. Sedangkan korban luka berat saat ini masih tidak sadarkan diri di rumah sakit," ujar Panji.

Sementara Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cikembar, Daco Sudarmat menjelaskan, keduanya merupakan suami istri yang merupakan warga Kampung Cisalak RT 03/12, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. 

"Untuk jenazah ibu Heti sudah dimakamkan di TPU Cisalak, sedangkan suaminya masih dirawat di RSUD Sekarwangi," tandas Daco. 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut