get app
inews
Aa Read Next : Istri Teman Diselingkuhi, Pria Ini Babak Belur Dihajar Pakai Tangan yang Dilumuri Balsam

WNA Bulgaria Bobol Mesin ATM Babak Belur Dikeroyok Warga

Kamis, 23 Februari 2023 | 14:46 WIB
header img
Seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria kepergok warga membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sebuah bank swasta nasional pada Kamis dini hari. Foto: Ilustrasi

MADIUN, iNewsSukabumi.id - Seorang warga negara asing (WNA) asal Bulgaria kepergok warga membobol mesin anjungan tunai mandiri (ATM) sebuah bank swasta nasional pada Kamis dini hari.

Pelaku tanpa identitas tersebut akhirnya ditangkap warga setelah berusaha kabur dan sembunyi di permukiman penduduk.

WNA tanpa identitas apapun ini kepergok warga hendak membobol mesin ATM di Jalan Raya Madiun-Surabaya.

Aksi pembobolan gerai mesin ATM ini terungkap saat sistem keamanan pada server mesin ATM ersebut memberikan sinyal eror kepada pihak keamanan mesin ATM pusat.

Kemudian pihak operator langsung berkordinasi dengan pihak security setempat untuk melakukan pengecekan di lokasi. Hingga akhirnya petugas memergoki WNA asal Bulgaria tersebut sedang berusaha membuka mesin ATM engan obeng.

Mengetahui kedatangan security, pelaku kemudian kabur ke permukiman dan akhirnya berhasil ditangkap puluhan warga kelurahan nglames setelah sebelumnya ikut mengejar pelaku yang kabur.

Pelaku kemudian diserahkan ke Mapolres Madiun guna proses hukum lebih lanjut. Namun demikian karena terkendala bahasa dan pelaku juga tidak membawa identitas apapun, polisi berkoordinasi dengan Kantor Imigrasi Madiun guna membantu penyelidikan.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut