get app
inews
Aa Read Next : Sekali Gebrak, 13 Ribu Batang Rokok Ilegal di Kota Sukabumi Disita Bea Cukai

Ribuan Warga Sukabumi Turun ke Jalan Ikuti Pawai Tarhib Sambut Ramadhan  

Selasa, 21 Maret 2023 | 14:40 WIB
header img
Ribuan umat muslim di Sukabumi, Jawa Barat turun ke jalan mengikuti Pawai Tarhib menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mengelilingi pusat Kota Sukabumi. Foto iNews/Budi Setiawan

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Ribuan umat muslim di Sukabumi, Jawa Barat turun ke jalan mengikuti Pawai Tarhib menyambut datangnya bulan suci Ramadhan mengelilingi pusat Kota Sukabumi, Selasa pagi (21/3/2023). Sambil bersholawat ribuan umat muslim juga mengajak untuk menjaga kondusifitas serta kekhusuan ibadah selama bulan Ramadhan. 

Ketua Panitia Tarhib Ramadhan Kota Sukabumi KH Fajar Laksana mengatakan, pawai tarhib dimulai dari Lapangan Merdeka Kota Sukabumi diikuti ribuan umat muslim yang terdiri dari santri, pelajar dan masyarakat dengan berjalan kaki. 

Ribuan peserta pawai tarhib Ramadhan ini antusias untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang akan jatuh beberapa hari lagi.  

“Kami mengimbau agar selama bulan suci Ramadhan warga Sukabumi untuk memakmurkan masjid dengan mengisi kegiatan yang positif seperti mengaji dan bersedekah,” kata Ketua Panitia Tarhib Ramadhan Kota Sukabumi KH Fajar Laksana.

Selain itu, kata dia, dalam pawai tarhib ini juga mengajak pemilik warung serta restoran agar bisa menjaga toleransi umat muslim yang sedang berpuasa.

Selain berjalan kaki pawai tarhib Ramadhan juga dimeriahkan dengan sejumlah kendaraan hias yang bernuansa Islami. 

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut