get app
inews
Aa Read Next : Tragis Pasutri di Banyuwangi Tewas Mengenaskan! Istri Terkapar, Suami Tergantung di Kandang Ayam

Kubangan Maut Desa Tegalarum Banyuwangi Telan Korban Jiwa 3 Bocah Perempuan

Selasa, 18 April 2023 | 21:36 WIB
header img
Tiga bocah perempuan di Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (18/4/2023) ditemukan tewas tenggelam di kubangan maut galian pasir. Foto evakuasi korban/iNews/Eris U

BANYUWANGI, iNewsSukabumi.id - Tiga bocah perempuan di Desa Tegalarum, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa sore (18/4/2023) ditemukan tewas tenggelam saat bermain di sebuah kubangan maut galian pasir di desa tersebut. Kapolsek Sempu AKP Karyadi mengatakan, dua korban ditemukan warga mengambang di permukaan air dalam kondisi sudah tak bernyawa. Sementara satu korban lainnya baru berhasil ditemukan warga di dasar kolam setelah dua jam lebih dilakukan pencarian menggunakan alat berat.
 
“Jasad Salsabilah bocah tujuh tahun tersebut akhirnya berhasil ditemukan di dasar kubangan setelah dua jam lebih upaya pencarian dilakukan,” kata dia. 

Warga berupaya melakukan pertolongan pertama kepada korban sesaat setelah di evakuasi dari dasar galian dan melarikannya ke puskesmas terdekat. Namun sayang kondisi korban telah meninggal dunia.

Sebelumnya, lanjut dia, dua tubuh korban lainnya bernama Aqila Dewi (8) dan Sofia (5) ditemukan terlebih dahulu oleh warga dalam posisi menggambang di permukaan kubangan galian yang memiliki kedalaman lebih dari 5 meter. 

Kini kasus tewasnya tiga bocah di kubangan maut galian pasir tersebut langsung ditangani aparat kepolisian Polsek Sempu.

“Kita langsung melakukan olah TKP selain  memasang garis polisi, juga telah mencatat sejumlah saksi untuk dimintai keterangan,” kata Kapolsek Sempu AKP Karyadi.

Polisi berharap warga masyarakat termasuk pengelola tambang pasir agar melarang anak anak masuk area berbahaya tersebut. 

Sementara  dr Irfan dari Puskesmas Sempu menyatakan ketiga bocah murni karena meninggal karena tenggelam. "Hal ini berdasarkan pemeriksaan terhadap ketiga jasad bocah tersebut tidak ditemukan indikasi kekerasan atau kesengajaan," tandasnya.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut