get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Kisah Brigpol Bobby Dida Anggota Brimob yang Tertembak KKB di Kepala namun Selamat Berkat Helm Bagus

Jum'at, 28 April 2023 | 17:09 WIB
header img
Brigpol Bobby Dida anggota Brimob yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz mendadak viral setelah selamat dari penembakan KKB karena memakai helm yang bagus. Foto tangkapan layar TikTok

INTAN JAYA, iNewsSukabumi.id - Brigpol Bobby Dida anggota Brimob Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz dengan wilayah tugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah mendadak menjadi buah bibir. Setelah kisahnya diungkap Kapolda  Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen Pol Johanis Asadoma. Sang Kapolda menyatakan bahwa ada seorang personel Brimob yang ditugaskan dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) ke Papua dan mengalami luka tembak pada 24 April 2023 dalam kondisi sehat. 

Menurutnya, personel tersebut tertembak di kepala, tetapi karena helm yang digunakan berkualitas bagus, peluru tidak menembus hingga ke kepala. 

"Sampai informasi ini saya berikan, dia dalam kondisi sehat. Dia tertembak di kepala, tapi helm yang digunakan kualitas bagus, sehingga peluru tidak tembus sampai kepala," Irjen Pol Johanis Asadoma dalam Konferensi Pers Pengamanan ASEAN Summit di Labuan Bajo pada Kamis malam (27/4/2023).

Sebelumnya pada 26 Desember 2022, Polda NTT mengirimkan 100 personel Brimob untuk melaksanakan tugas BKO di Papua. Para personel Brimob ini ditempatkan di Kabupaten Intan Jaya.

Sementara itu Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Donny Charles Go membenarkan Brigpol Bobby Dida adalah anggota Brimob Polda NTT yang tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz dengan wilayah tugas di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

"Ya yang bersangkutan dan pasukannya akan bertugas selama satu tahun di Intan Jaya, Papua Tengah sejak penempatan pertama mereka," kata Kombes Pol Donny Charles Go kepada iNews.id, Jumat (28/4/2023). 


Sebelumnya pada Senin 24 April 2023 sekira pukul 10.30 WIT, terjadi baku tembak antara anggota Brimob Satgas Ops Damai Cartenz dan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Pos Brimob di Intan Jaya selama 20 menit. Salah satu personel BKO dari Polda NTT tertembak di bagian kepala, namun beruntung peluru tidak mengenai kepala personel tersebut karena terlindungi oleh helm yang berkualitas bagus.

Insiden tersebut juga direkam oleh video amatir dan viral di media sosial TikTok. Dalam video tersebut terlihat satu regu Brimob yang terdiri dari lima hingga enam personel Brimob yang sedang bersiaga di pos terlibat baku tembak. Lalu salah satu orang anggota melihat helm yang dikenakan Brigpol Bobby Dida yang terkena peluru namun tidak tembus ke kepala.  

 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut