get app
inews
Aa Read Next : Miris! Investasi Apple di Indonesia Cuma Rp1,6 T Padahal di Vietnam Bisa Tembus Rp225 Triliun

Indonesia Kembali ke Peringkat 2 SEA Games 2023 usai Atlet Kun Bokator Raih 3 Medali Emas

Senin, 08 Mei 2023 | 14:07 WIB
header img
Atlet Kun Bokator Indonesia meraih 3 medali emas di SEA Games 2023. Foto: Kemenpora

PHNOM PENH, iNews.id - Kemenangan mereka pada hari Senin (8/5/2023) datang dari nomor bare hand form group putra, bare hand form group putri, dan duo group performance putra.

Ini adalah medali emas pertama yang diraih oleh Kun Bokator setelah sebelumnya hanya berhasil meraih satu medali perak dan lima perunggu. Tiga atlet Indonesia yang berlaga pada nomor bare hand form group putra, yakni Moch Martin Ramadhan, Sendiagi Putra, dan Tedi Hidayat, berhasil mengalahkan wakil Kamboja dan Laos yang berada di posisi kedua dan ketiga.

Kemenangan lainnya datang dari sektor putri, di mana Eny Tri Susilowati, Riana Oktavia, dan Riva Hijriah berhasil mengalahkan negara pesaing. Kamboja menempati posisi kedua di nomor bare hand form group putri, sedangkan posisi ketiga ditempati oleh atlet-atlet Filipina.

Medali emas ketiga diraih oleh Gema Nur Arifin dan Yazid Hanifam Kurniawan pada nomor duo group performance putra. Mereka berhasil mengalahkan Kamboja dan Laos dengan poin akhir 8,67.

Selain meraih tiga medali emas, Kun Bokator Indonesia juga berhasil meraih satu medali perak yang didapatkan oleh Yazid Hanifam Kurniawan pada nomor Phkak Single Form.

Dengan pencapaian ini, Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua pada klasemen medali dengan raihan 17 emas, 12 perak, dan 24 perunggu. Kamboja masih menduduki posisi teratas dengan raihan 32 emas, 22 perak, dan 21 perunggu, sementara Thailand berada di posisi ketiga dengan raihan 16 emas, 17 perak, dan 25 perunggu.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut