get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Ampi Tanudjiwa Purnawirawan TNI asal Sukabumi, Masuk Politik Gagal Jadi Gubernur

Eva Kusuma Sundari Maju Caleg DPR dari Partai NasDem, Utut: Otomatis Keluar dari PDIP

Selasa, 16 Mei 2023 | 16:00 WIB
header img
Eva Kusuma Sundari keluar dari PDIP setelah maju sebagai dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai NasDem.Foto: Dok

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Eva Kusuma Sundari keluar dari PDIP setelah maju sebagai caleg dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 melalui Partai NasDem.

Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Utut Adianto, menyatakan dengan maju sebagai caleg dari Partai NasDem maka Eva Kusuma Sundari keluar dari PDIP.

"Iya, harus secara otomatis, karena dia sudah maju dari rekan kita di NasDem," kata Utut saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, pada hari Selasa (16/5/2023).

Meskipun demikian, Utut mengakui bahwa ia belum mengetahui secara detail alasan Eva memilih maju dalam Pileg 2024 melalui Partai NasDem. Hal ini karena ia sibuk dengan proses pendaftaran calon legislatif (bacaleg) PDIP beberapa hari yang lalu.

"Jika ada yang memberitahu saya (alasan dia mencalonkan diri melalui NasDem), nanti saya akan memeriksanya. Tentu saja, kita telah fokus penuh pada pengisian 580 orang anggota DPR RI, dan itu tidak mudah," jelas Utut.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut