get app
inews
Aa Read Next : Israel Ngotot Lanjutkan Perang, Gallant: Gencatan Senjata Untuk Pembebasan Sandera

PDIP Dituding Gagalkan Piala Dunia U20, Puan: Waduh Serem Banget!

Selasa, 04 April 2023 | 13:15 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Foto: Ist

JAKARTA, iNewsSukabumi.id - PDI Perjuangan (PDIP) dituding oleh warganet dan publik sebagai penyebab gagalnya Indonesia menjadi tuan rumah ajang Piala Dunia U-20 2023, usai dua kepala daerahnya yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyampaikan penolakan atas kedatangan Timnas Israel ke Indonesia.

Menanggapi tudingan tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani menilai bahwa tudingan PDIP yang menggagalkan itu terlalu menyeramkan. Menurutnya, PDIP juga sedih karena tidak Piala Dunia U-20 tidak bisa dilaksanakan di Indonesia.

"Waduh serem banget kalau menggagalkan. Kami sedih dan kecewa akhirnya U-20 tidak bisa dilaksanakan di Indonesia," kata Puan dalam konferensi pers usai Rapat Paripurna di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Menurut Ketua DPR RI ini, kegagalan tersebut terjadi bukan karena adanya perbedaan pendapat, tetapi yang harus dilihat adalah bahwa memang dalam aturan yang ada dalam Kementerian Luar Negeri (Kemlj) dinyatakan bahwa Indonesia tidak mempunyai hubungan dengan Israel. Sehingga ketentuan itu yang harus dilihat dahulu. Dan PDIP pun sudah menanyakan bagaimana sikap pemerintah soal ini.

"Kemudian yang kedua, kami juga menanyakan kepada pemerintah bagaimana dengan sikap pemerintah dengan adanya aturan tersebut. Namun kemudian akan dilaksanakan satu event, walaupun event itu event olahraga," akunya. 

Untuk itu, Puan menyampaikan bahwa PDIP pun kecewa, sedih dan tentu saja berharap Indonesia tetap bisa melaksanakan acara internasional, bukan hanya bidang olahraga, tapi bidang lainnya. Jadi, jangan dianggap bahwa perbedaan pandangan sebagai penyebab kegagalan. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut