get app
inews
Aa Read Next : Polrestabes Mendadak Razia THM Tersembunyi Nona Manis Dimsum Club di Braga Pengunjung Syok

Ibu Kandung Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto Tewas Dibunuh Pembantu Rumah Tangga 

Jum'at, 26 Mei 2023 | 18:39 WIB
header img
Polisi telah mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita bernama Casinih, yang merupakan ibu kandung dari Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto. Ilustrasi pembunuhan Foto: istimewa

BANDUNG iNewsSukabumi.id - Polisi telah mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa seorang wanita bernama Casinih (62), yang merupakan ibu kandung dari Anggota Komisi V DPR RI Bambang Hermanto. Korban ditemukan tewas di rumahnya di Blok Kedongdong, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu. 

Adik kandung Bambang, Adam, menemukan korban yang sudah meninggal di dalam rumah setelah curiga karena korban tidak keluar dari rumah sejak Kamis sore, tanggal 25 Mei 2023.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Ibrahim Tompo, mengonfirmasi kasus pembunuhan tersebut. Menurut hasil penyelidikan, pelaku pembunuhan adalah seorang pembantu rumah tangga korban.

"Iya ibunya (Bambang Hermanto), dibunuh. Tersangka sudah diamankan," kata Kombes Pol Ibrahim saat dikonfirmasi, Jumat (26/5/2023).

Menurut Kombes Pol Ibrahim, pelaku yang notabene pembantu rumah tangga itu saban hari bekerja membersihkan rumah korban.

"Pekerja yang sering bekerja di rumahnya, sering bersih-bersih di rumahnya," ujarnya.

Menurutnya, korban meninggal dunia dengan kondisi kaki dan tangan terikat serta kepala dibekap kain. Selain itu, bagian mulut korban juga ditutup oleh lakban.

"Kondisi dalam keadaan terikat di dalam rumah, terikat tangan dan kaki, di kepalanya di ikat dibekap oleh kain," ungkapnya.

Berdasarkan keterangan yang diperolehnya, motif dari pembunuhan pelaku terhadap korban adalah perasaan sakit hati.

"Motifnya itu dari keterangan awal itu sakit hati," jelasnya.

Kendati demikian, Kombes Pol Ibrahim belum memberikan penjelasan rinci hal yang menyebabkan pelaku sakit hati oleh korban. Menurut dia, polisi masih melakukan pemeriksaan mendalam terhadap pelaku.

"Tapi pemeriksaan awal itu karena sakit hati," tandasnya 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut