get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Bayi Berbibir Sumbing Baru Lahir Berlumuran Darah Dibuang di Cikole

Rabu, 31 Mei 2023 | 18:46 WIB
header img
Nasib malang seorang bayi bibir sumbing yang baru lahir dibuang di Kampung Babakan Jampang RT 02/18, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.Foto: Dharmawan Hadi

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Nasib malang seorang bayi bibir sumbing yang baru lahir dibuang di Kampung Babakan Jampang RT 02/18, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, pada Rabu (31/5/2023).

Kapolsek Cikole Polres Sukabumi Kota, AKP Cepi Hermawan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 13.00 WIB. Awalnya bayi yang masih hidup tersebut, ditemukan oleh warga sekitar lokasi penemuan.

"Kemudian warga memberitahukan kepada Kapolsek Sukabumi, Iptu Ujang Taan. Namun, setelah dilakukan cek TKP, bahwa tempat kejadian berada di wilayah hukum Polsek Cikole," ujar Cepi kepada MNC Portal Indonesia.

Lalu kemudian, lanjut Cepi, Kapolsek Sukabumi memberitahukan kepada Polsek Cikole sekira pukul 13.30 WIB. Setelah mendapatkan laporan tersebut, dirinya melakukan olah TKP dan berkoordinasi dengan RSUD R Syamsudin SH dan Dinas Sosial Kota Sukabumi.

"Pada saat ditemukan, bayi tersebut mempunyai panjang badan 44 centimeter, terdapat sumbing pada bibir dan terdapat luka pada leher selebar 2 centimeter dan bayi tersebut hingga saat ini dalam keadaan hidup," ujar Cepi.

Lebih lanjut Cepi mengatakan, saat ini kondisi bayi tersebut sehat dan dirawat di RSUD R Syamsudin SH dan sampai saat ini jajaran Unit Reskrim Polsek Cikole masih mendalami orang yang membuang bayi tersebut.

"Kami melakukan penyelidikan terkait kasus pembuangan bayi tersebut dengan mengumpulkan keterangan dari beberapa warga yang mengetahui kejadiannya. Selain itu juga mengumpulkan barang bukti di sekitar lokasi kejadian," ujar Cepi.

 

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut