get app
inews
Aa Read Next : 3 Hari Hanyut Sepulang Ibadah, Pendeta di Nias Tewas Tenggelam di Sungai Gido

 Kronologi Pelajar SMP di Ciambar Ditemukan Tewas Tenggelam saat MPLS

Minggu, 23 Juli 2023 | 22:48 WIB
header img
MA seorang siswa salah satu SMP di Ciambar, Sukabumi, Jawa Barat ditemukan tewas di aliran sungai saat sedang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Foto iNews/Budi S

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id- MA seorang pelajar salah satu SMP di Ciambar, Sukabumi, Jawa Barat ditemukan tewas di aliran sungai saat sedang mengikuti kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS). Jenazah MA ditemukan warga Kampung Selaawi Girang, Desa Cibunar Jaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi di aliran Sungai Cileuleuy, Sabtu sore (22/7/2023) 

Dalam video amatir yang direkam warga terlihat sejumlah warga berupaya mengevakuasi korban dari aliran sungai. Saat ditemukan korban masih menggunakan seragam pramuka dalam kondisi kaku serta bagian mulut mengeluarkan busa.

Kanit Reskrim Polsek Nagrak Aipda Ariek Derli Boy Hidayat mengatakan, korban yang diketahui merupakan seorang siswa baru sedang melakukan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah MPLS di SMPN 1 Ciambar. 

Warga pun langsung mengevakuasi korban yang merupakan siswa SMPN 1 Ciambar ke puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.

"Korban yang diketahui telah berada di dasar sungai oleh warga sekitar dari keterangan beberapa saksi korban berinisial MA ini sedang melakukan kegiatan MPLS di sekolahnya. Kita masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan dari panitia MPLS dan sekolah untuk mengetahui apa yang terjadi oleh korban hingga akhirnya tewas tenggelam," kata Kanit Reskrim Polsek Nagrak Aipda Ariek Derli Boy Hidayat. 

Menurut dia, kasus kematian siswa di sungai ini kini masih dalam penyelidikan Unit Reskrim Polsek Nagrak. 

"Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap panitia dan pihak sekolah yang menyelenggarakan kegiatan tersebut," tandasnya.
 

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut