get app
inews
Aa Read Next : Warga Geram Bangkai Babi Dibuang Sembarangan di Timika Papua Tengah

Jiwa Nasionalisme Masyarakat Sugapa Papua Tengah Tinggi, Kibarkan Bendera Raksasa di Bukit

Selasa, 15 Agustus 2023 | 16:34 WIB
header img
Masyarakat dan pejabat daerah memberikan penghormatan terhadap Bendera Merah Putih Raksasa yang dikibarkan di Areal Kodim Persiapan Satgas YPR 330/TD, Distrik Sugapa Intan Jaya. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id – Dalam rangka meningkatkan semangat patriotik dan jiwa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serangkaian kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih Raksasa berukuran 100x7 Meter telah dilaksanakan.

Kegiatan ini berlangsung di Bukit dekat Pos Kodim Persiapan Satgas YPR 330/TD, Kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah pada hari Senin (14/8/2023).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendorong perkembangan rasa Nasionalisme di kalangan masyarakat setempat. Masyarakat dan pejabat daerah memberikan penghormatan terhadap Bendera Merah Putih Raksasa yang dikibarkan di Areal Kodim Persiapan Satgas YPR 330/TD, Distrik Sugapa Intan Jaya.

Wilayah Pegunungan Tengah Papua, termasuk Wilayah Sugapa Intan Jaya, sering mengalami gangguan keamanan dan aksi teror dari Kelompok Separatis Teroris (KST) Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Namun, menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 pada tahun 2023 ini, masyarakat Sugapa bersama Aparat Setempat merayakan dengan mengibarkan Bendera Merah Putih Raksasa sebagai simbol semangat patriotik dan nasionalisme terhadap NKRI.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut