get app
inews
Aa Read Next : Teroris KKB Serang Warga Sipil di Kampung Kago Distrik Ilaga, 1 Orang Tertembak 

Tembaki Pos Raider di Distrik Gome, Pasukan TNI Polri Pukul Mundur dan Kuasai Markas KKB

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:50 WIB
header img
Pasukan Gabungan TNI-Polri berhasil menguasai markas KKB yang sempat menyerang rombongan TNI-Polri di Distrik Gome. Foto: Polda Papua

JAYAPURA, iNews.Sukabumi.id - Kelompok Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) melakukan penembakan terhadap Pos keamanan Raider 300/BJW di Distrik Gome, Kabupaten Puncak pada hari Selasa, 15 Agustus 2023, sekitar pukul 09.45 WIT.

Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, Kabid Humas Polda Papua, Rabu (16/8/2023) memberikan keterangan perihal penyerangan tersebut.

Kejadian ini berawal pada pukul 09.00 WIT, saat Komandan Satuan Tugas Penjaga Perbatasan (Pamtas) Yonif Raider 300/BJW bersama timnya menuju Pos Gome untuk menghadiri acara bakar batu bersama masyarakat Distrik Gome.

"Namun, suasana tenang tiba-tiba terganggu oleh tembakan yang berasal dari kelompok KKB yang diduga dipimpin oleh Numbuk Talenggen. Tembakan tersebut mengarah ke arah Pos Gome dan juga ke arah Komandan Satuan Tugas Perbatasan Mobile 300/BJW pada pukul 09.45 WIT," ungkap Kabid Humas.

Tanggapan cepat diberikan oleh tim Komandan Satuan Tugas Perbatasan Mobile Yonif Raider 300/BJW dengan melakukan tembakan balasan dan memulai upaya pengejaran. Dengan bantuan drone, keberadaan dua individu bersenjata panjang berhasil terdeteksi.

Barang barang milik KKB yang ada di markas mereka, yang disita Tim Gabungan.

 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut