get app
inews
Aa Read Next : Tiba di Timika, KKB Pembunuh Danramil Aradide Mengakui Hal Ini

Tembaki Pos Raider di Distrik Gome, Pasukan TNI Polri Pukul Mundur dan Kuasai Markas KKB

Rabu, 16 Agustus 2023 | 17:50 WIB
header img
Pasukan Gabungan TNI-Polri berhasil menguasai markas KKB yang sempat menyerang rombongan TNI-Polri di Distrik Gome. Foto: Polda Papua

Pasukan gabungan TNI dan Polri (Satgas Damai Cartenz dan Polres) di Ilaga juga terlibat dalam operasi pengejaran dan penanganan situasi. Kelompok KKB yang diduga melarikan diri kemudian dilacak ke berbagai titik.

Pihak berwenang berhasil menguasai markas kelompok KKB Numbuk Talenggen, dan berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Dalam rangkaian pengejaran tersebut, beberapa barang bukti penting berhasil diamankan. Di antaranya terdapat 7 ponsel dari berbagai merek, kamera Canon EOS 1300D, pisau kecil, serta sebuah busur panah beserta 8 anak panah. Selain itu, juga ditemukan alat-alat seperti parang, gunting, teropong, charger, serta kartu memori yang berisi foto dan video terkait KKB.

Upaya pengejaran terus dilanjutkan. Saat terjadi kontak tembak, tiga anggota KKB diduga terluka akibat tembakan, dan seorang anggota Satuan Tugas Perbatasan Mobile 300/BJW, Pratu Rizki, juga terkena tembakan. Namun, kondisinya saat ini dalam keadaan sadar dan stabil.

Sementara kerugian materi masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Pihak berwenang tetap berkomitmen untuk mengembalikan situasi yang aman di wilayah tersebut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut