get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Francois Letexier Wasit Timnas Indonesia U23 vs Guinea yang Tuai Kritikan

Profil dan Biodata Fiony JKT48, Ternyata Berdarah Jepang dan Mahir Bahasa Jepang

Jum'at, 15 September 2023 | 13:54 WIB
header img
Profil dan biodata Fiony JKT, berdarah Jepang dan mahir berbahasa Jepang. Foto: Instagram

Instagram : @jkt48.fiony

TikTok : @fionyjkt48

Twitter @A_FionyJKT48 

Dalam akun media sosialnya, Fiony Alveria kerap membagikan aktivitas kegiatan sehari-hari.

Akun Instagram @jkt48fiony memiliki 433 ribu pengikut, akun TikTok @fionyjkt48 memiliki 328.7 ribu pengikut sedangkan akun Twitter @A_FionyJKT48 yang memiliki 353 ribu pengikut.

Tak disangka, ternyata Fiony juga memiliki darah Jepang. Kakek dari ibunya merupakan orang Jepang asli. Maka dari itu, Fiony sering berlibur ke Jepang untuk menengok kakek dan neneknya.

Tak heran pula, Fiony juga mahir bicara bahasa Jepang bahkan ia hampir pindah sekolah SMA ke Jepang. Namun rencana itu batal lantaran visanya bermasalah.

Pendidikan Fiony JKT48

Selain aktif di JKT48, Fiony Alveria kini sedang mengejar gelar sarjana jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) di sebuah universitas swasta di Jakarta. Bukan tanpa alasan Fiona memilih jurusan DKV karena kecintaannya pada menggambar dan desain.

Karir Fiony JKT48

Sebelum menjadi anggota JKT48, Fiony Alveria juga ternyata salah satu penggemar JKT48. Ia selalu mengikuti informasi perkembangan grup tersebut meski saat itu Fiony belum pernah melihatnya langsung di bioskop.

Fiony pun mengidolakan JKT48 sejak masih duduk di bangku sekolah. Ia pun mengaku terinspirasi dari salah satu anggota grupnya bernama Devi Kinal Putri.

Saat audisi generasi ke-5 JKT48 dibuka, Fiony berniat ikut namun batal karena belum mendapat izin.

Fiony kemudian memutuskan untuk kembali mengikuti audisi JKT48 generasi ke-8, hingga akhirnya mendapat dukungan penuh dari keluarganya. Saat itu, Fiony pun mengambil formulir fisik di mal Fx Sudirman lantai 4.

Pada tahun 2019, Fiony Alveria mulai bergabung dengan JKT48 dan pertama kali diperkenalkan dalam event JKT48 Request Hour pada 27 April 2019.

Pada saat itu, Fiony masuk sebagai sisi Academy Class B dan Fiony pun berhasil menjadi siswi Academy Class A pada 30 Juni tahun 2019

Pada 2 Juni tahun 2020, Fiony dipromosikan sebagai member JKT48 pada Team T dan ia dipercaya untuk menjadi center Team T.

Nah, itu dia Profil dan Biodata Fiony JKT48 yang ternyata berdarah Jepang dan mahir berbahasa Jepang.


 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut