get app
inews
Aa Read Next : Cabuli 10 Siswi SD di Lingkungan Sekolah, Oknum Kepsek Diringkus Polisi

Lirik Lagu Bubuy Bulan dan Artinya, Lagu Daerah Jawa Barat Berbahasa Sunda Punya Makna Mendalam

Kamis, 21 September 2023 | 17:45 WIB
header img
Lirik lagu Bubuy Bulan dan artinya. Foto: Youtube

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Inilah lirik lagu Bubuy Bulan dan artinya. Lagu ini merupakan lagu daerah Jawa Barat dengan lirik ber- bahasa Sunda yang memiliki makna mendalam.

Lagu Bubuy Bulan diciptakan oleh Benny Korda, seorang penyanyi dan musisi pada era tahun 1950-an yang memiliki berbagai lagu yang sangat istimewa dan berkesan.

Pada tahun 80-an lagu tersebut pertama kali dinyanyikan oleh Nina Kirana istri Benny Korda. Lalu dinyanyikan ulang oleh Nining Meida di tahun 1988 dan makin terkenal sebagai track pop sunda.

Lagu Bubuy Bulan berasal dari daerah Jawa Barat yang isi lagunya menceritakan tentang seorang wanita yang sedang mengagumi seorang kekasih yang dia cintai Wanita itu sangat merindukan kekasihnya yang berada jauh. Namun ia bisa berharap kekasihnya bisa kembali ke rumah secepatnya.

Lagu ini menggambarkan sang musisi terpesona dengan orang-orang yang berlalu lalang setiap pagi, sorot matanya itu menyentuh hati. Dia berharap bisa melihatnya setiap bulan, atau menjadi lebih baik setiap hari. Mungkin dia berharap memiliki belahan jiwa yang bisa ditemui setiap hari.

Lirik lagu Bubuy Bulan dan Artinya

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut