get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Helsya Maeisyaroh Pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia yang Main di Jepang

Profil dan Biodata Marc Marquez, Pembalap Muda 8 Kali Juara Dunia MotoGP Kini Berpisah dengan Honda

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 14:57 WIB
header img
Profil dan biodata Marc Marquez . (Foto: Reuters)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan Biodata Marc Marquez pembalap muda yang saat ini sangat ramai diperbincangkan warganet. Karena sang juara dunia MotoGP 8 kali ini akan resmi akan berpisah dengan Honda akhir 2023.

Padahal diketahui Marc Marquez sudah 10 tahun bersama dan merengkuh juara dunia tersebut bareng Honda, yakni sejak 2013.

Siapa Marc Marquez? Marc Marquez adalah salah satu pembalap MotoGP tersukses sepanjang masa. Ia telah meraih 8 gelar juara dunia,  6 kali di kelas MotoGP, dan 2 kali di kelas 125cc dan Moto2.

Hal tersebut merupakan pencapaian tertinggi yang pernah diraih oleh seorang pembalap MotoGP, apalagi Marc Marquez meraihnya sebelum usia 30 tahun.

Marc Marquez juga merupakan satu-satunya pembalap yang pernah memenangkan 3 gelar kejuaraan dunia berturut-turut, yakni di kelas MotoGP, Moto2 dan kelas 125cc.

Profil dan Biodata Marc Marquez

Marc Marquez Alenta atau yang biasa dikenal dengan Marc Marquez merupakan seorang pembalap kelas dunia. Pembalap MotoGP ini lahir di Cervera, Spanyol pada 17 Februari 1993.

Marc Marquez memiliki seorang adik laki-laki Alex Marquez, yang berprofesi sama yakni seorang pembalap MotoGP. Kedua orang tua March yang bernama Julia Marquez dan Roser Alenta.

Marc Marquez dikenal sebagai pembalap yang agresif dan penuh gaya. Ia juga dikenal sebagai pembalap yang sangat kompetitif dan selalu ingin menang. Marc merupakan salah satu pembalap yang paling favorit untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP di tahun-tahun mendatang.

Akun Instagram @marcmarquez93 yang memiliki 6,9 juta pengikut, akun Twitter @marcmarquez93 yang memiliki 2.705.472 pengikut.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut