get app
inews
Aa Read Next : Usia Hampir 1 Abad, Nenek Engkah Calon Jamaah Haji Tertua Sukabumi Kuat Jalan Kaki Tanpa Tongkat

Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan Jumlah Desa Terbanyak, Nomor 2 Lokasinya Pantai Terbaik

Selasa, 17 Oktober 2023 | 16:18 WIB
header img
Kecamatan di Kabpaten Sukabumi dengan desa terbanyak. Foto: istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Beberapa kecamatan di Kabupaten Sukabumi ini memiliki jumlah desa terbanyak, sangat menarik untuk kita simak. 

Kabupaten Sukabumi diketahui mempunyai wilayah terluas di Jawa Barat, bahkan terluas kedua di Jawa dan Bali. Kabupaten satu ini pun mempunyai populasi yang padat.

Kabupaten Sukabumi total memiliki 47 kecamatan administratif. Jumlah desa di seluruh kecamatan di Kabupaten Sukabumi yang cukup banyak yaitu 5 kelurahan, dan 381 desa.

Kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan Jumlah Desa Terbanyak

1. Kecamatan Cisaat 

Kecamatan Cisaat merupakan kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan jumlah desa terbanyak karena ia memiliki jumlah desanya sebanyak 13 Desa. Diantaranya ada Desa Babakan, Cibatu, Cibolang Kaler, Cisaat, Gunung Jaya, Kutasirna, Nagrak, Padaasih, Selajambe, Sukamanah, Sukamantri, Sukaresmi dan Sukasari.

2. Kecamatan Cisolok

Kecamatan Cisolok memiliki jumlah desa terbanyak karena jumlah 13 desa. Sepeti Desa Caringin, Cicadas, Cikahuripan, Cikelat, Cisolok, Gunung Tanjung, Karang Papak, Pasirbaru, Sirnaresmi, Sukarame, Wanajaya, Wangunsari.

Di kecamatan Cisolok ini, merupakan lokasi tempat wisata pantai terbaik yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari Pantai Karang Hawu, Pantai Cibangban, hingga Pantai Pejagan.

3. Kecamatan Sagaranten

Kecamatan Sagaranten ini memiliki jumlah desa terbanyak sebesar 12, Seperi Desa Cibaregbeg, Cibitung, Curugluhur, Datarnangka, Gunungbentang, Hegarmanah, Margaluyu, Mekarsari, Pasanggrahan, Puncakmangiis, Sagaranten, Sinarbentang.

4. Kecamatan Cikidang 

Kecamatan Cikidang memiliki jumlah desa sebanyak 12, seperti Desa Bumisari, Cicareuh, Cijambe, Cikarae, Thoyyibah, Cikidang, Cikaray, Gunungmalang, Mekarnangka, Nangkakoneng, Pangkalan, Sampora, Tamansari.

5. Kecamatan Cicurug

Kecamatan Cicurug memiliki jumlah desa sebanyak 12, seperti Desa Bangbayang, Benda Caringin, Cisaat Kutajaya, Mekarsari, Nanggerang, Nyangkowek, Pasawahan, Purwasari, Tenjoayu, Tenjolaya dan kelurahan dari Cicurug.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut