get app
inews
Aa Read Next : Kerahkan Heli dan Pesawat TNI AU, Pasukan Khusus TNI Polri Evakuasi Korban Kekejaman OPM di Hameyo

Tim Gabungan TNI Berhasil Evakuasi dan Selamatkan Warga dari Pembantaian KST Papua

Rabu, 18 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
Tim gabungan TNI selamatkan warga dari pembantaian KST Papua. Foto: iNews/Nathan Making

Tim Gabungan TNI-Polri berupaya terus bergerak untuk melaksanakan pengejaran ke arah pemunculan KST Papua, namun KST terus bergerak semakin menjauh menuju ke arah Ketinggian/gunung. 

Kepala Staf Kogabwilhan III, Marsma TNI Deni Hasoloan Simanjuntak dalam rilisnya membenarkan kegiatan tersebut, disampaikannya TNI akan senantiasa membantu masyarakat dan terus menciptakan rasa aman di wilayah Papua. 

“Hasil penyisiran yang dilakukan, Tim Gabungan TNI-Polri berhasil mengevakuasi 21 orang masyarakat yg ketakutan  yang berhasil meloloskan diri pada kejadian pembantaian oleh KST Papua pada tanggal 16 Oktober 2023 lalu,” ujar Kaskogabwilhan III.

Warga yang selamat dari pembantaian KST tersebut sangat membutuhkan bantuan. Kondisi mereka pada umumnya masih trauma dengan kejadian tersebut, karena melihat beberapa rekannya tewas di tangan KST. 

Pukul 14.00 WIT, Tim Gabungan bergerak dari Kali Ei menuju Kodim 1715/YHK dengan membawa 21 orang non OAP yang berhasil di evakuasi, selanjutnya diserahkan ke Kodim 1715/YHK untuk pengamanan mereka dan tindakan pemulihan selanjutnya.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut