get app
inews
Aa Read Next : Dukun Pengganda Uang asal Megamendung Ditangkap di Sukabumi, Janjikan Rp40 Juta Jadi Rp3 Miliar

Ketua Umum PBTI Membuka BK PON XXI 2024 Cabang Olahraga Taekwondo

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 18:48 WIB
header img
Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Membuka Babak Kualifikasi PON XXI 2024 Cabang Olahraga Taekwondo. Foto Ist

 JAKARTA, iNewsSukabumi.id - Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon, bersama-sama Ketua Umum KONI Pusat Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI/NOC Indonesia) Raja Okta Saptohari serta staf ahli bidang inovasi Kepemudaan dan Olahraga Kemenpora mewakili Menpora secara resmi membuka Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 cabang olahraga taekwondo yang diselenggarakan di GOR POPKI Cibubur, Jumat 27 Oktober 2023. 

Dalam keterangannya yang dikutip awak media, Sabtu (28/10/2023), Ketua Umum PBTI Letjen TNI Richard Tampubolon yang secara resmi terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) di Hotel Peninsula, Jakarta bulan lalu, mengungkapkan harapannya agar Babak Kualifikasi ini dapat melahirkan bibit atlit bertalenta yang akan disiapkan dalam program pembinaan yang terencana.

“Kita memohon doa restunya agar BK PON ini bisa mencapai target, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses dalam prestasi, dan kita bisa mendapatkan bibit-bibit yang memang talentanya sangat baik, luar biasa untuk kita siapkan, kita bina, kita kaderisasi dalam suatu program pelatihan yang terencana sehingga dapat menjadi jagoan-jagoan juara di dunia internasional,” jelasnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman dan Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia Raja Okta Saptohari, agar para atlet Taekwondo ini bisa tampil serius, dan diharapkan babak kualifikasi ini nanti akan berjalan lancar dan melahirkan atlet-atlet Taekwondo Indonesia masa depan agar bisa menyumbangkan medali untuk Indonesia. 

"Komite Olimpiade Indonesia juga berharap banyak dari setia kegiatan yang dilakukan di tingkat nasional karena merupakan screening atau scouting dari para atlet yang mewakili Indonesia di kancah internasional. Semakin banyak kegiatan seleksi yang dilakukan, itu akan melahirkan lebih banyak lagi bibit-bibit yang baik, tentunya akan semakin banyak potensi Indonesia untuk mendapat medali," jelas Raja Okta Saptohari.
 
Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (BK PON) 2024 ini memiliki arti penting bagi tiap provinsi dalam menyiapkan dan menjaring atlit terbaik yang akan bertanding di PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024. Babak Kualifikasi ini direncanakan berlangsung hingga 30 Oktober 2023, sebanyak 508 atlet Taekwondo Putra/Putri dari 36 provinsi di Indonesia ikut bersaing di multi event nasional tersebut.

Editor : Suriya Mohamad Said

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut