get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Helsya Maeisyaroh Pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia yang Main di Jepang

Profil dan Biodata Megawati Hangestri Pertiwi Atlet Voli asal Jember, Ini Karir hingga Prestasinya

Senin, 30 Oktober 2023 | 15:51 WIB
header img
Profil dan biodata Megawati Hangestri Pertiwi. Foto: sports.news.naver

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Profil dan Biodata Megawati Hangestri Pertiwi, atle voli asal Jember yang menjadi sorotan masyarakat Korea Selatan. Hal itu karena prestasinya dalam bermain voli dan dinobatkan sebagai MVP (Most Valuable Player) saat membela klub Red Sparks

Bergabung cukup lama di bola voli dunia bukanlah proses yang mudah. Megawati mengaku sangat terharu bisa menjadi atlet Indonesia pertama yang mengikuti Turnamen Bola Voli Korea. Meski kalah di laga pertama, ia tetap bertekad untuk memenangkan laga berikutnya melawan klub-klub lain di laga Kovo V League atau Liga Voli Korea Selatan.

Profil dan Biodata Megawati Hangestri Pertiwi

Megawati Hangestri Pertiwi adalah seorang atlet bola voli putri Indonesia. Ia kelahiran Jember, Jawa Timur yang lahir pada 20 September 1999.

Megawati pernah menempuh pendidikan sarjana di Universitas Kahuripan Kediri, Program Studi Manajemen sejak tahun 2017 dan lulus di tahun 2020.

Perjalanan Karir Megawati Hangestri Pertiwi

Sejak di umur 14 tahun, Megawati sudah berkarir sebagai pemain bola voli. Karir profesionalnya diawali sebagai salah satu pemain muda tim Bank Jatim Surabaya di Divisi Utama Livoli 2015. Di Proliga, ia juga membela tim Jakarta Pertamina Fastron pada tahun 2015 hingga 2017 dan berlanjut pada turnamen musim 2022.

Ia berpindah tim pada tahun 2018 ketika Ia membela Jakarta BNI 46 dan Bandung BJB Tandamata sebagai wakil Indonesia di Grand Prix ASEAN 2022.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut