get app
inews
Aa Read Next : Profil dan Biodata Helsya Maeisyaroh Pemain Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia yang Main di Jepang

Profil dan Biodata Ucu Agustin, Jurnalis dan Pembuat Film asal Sukabumi Raih Banyak Penghargaan

Selasa, 31 Oktober 2023 | 19:13 WIB
header img
Profil dan biodata Ucu Agustin. Foto: Istimewa

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id -  Profil dan Biodata Ucu Agustin adalah seorang jurnalis, pembuat film dokumenter kelahiran Sukabumi yang memiliki kisah menarik dalam perjalanan karirnya.

Sukabumi diketahui banyak melahirkan seniman - seniman berprestasi, salah satunya Ucu Agustin. Kisahnya yang inspiratif membuat penasaran akan sosoknya. 

Profil dan Biodata Ucu Agustin

Ucu Agustin adalah seorang jurnalis, penulis dan pembuat film dokumenter asal Indonesia. Ucu lahir di Sukabumi  pada 19 Agustus 1976.

Saat pertama kali pulang kampung dalam perjalanannya ke Sukabumi, Ucu mengetahui banyak perempuan di Sukabumi yang menjadi istri simpanan.

Fakta tersebut membuat Ucu Agustin yang saat itu duduk di bangku kelas 3 Madrasah Tsanawiyah mempertanyakan banyak hal dan kemudian pertanyaan tersebut menjadi alasan ketertarikannya pada dunia jurnalistik.

Setelah lulus SMA, Ucu Agustin melanjutkan studi S1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Psca lulus sarjana, Ucu kemudian bekerja di salah satu media cetak.

Perjalanan Karir Ucu Agustin 

Ucu mulai menulis untuk surat kabar sejak menginjak semester 6 di kampusnya.

Setelah lulus S1, Ucu menjadi kontributor Majalah Berita Pantau, kemudian bergabung dengan kantor berita Radio 68H. Ia pun menjadi penulis  INGO yang bekerja di bidang transformasi konflik sekaligus menulis artikel. Dari menulis di media cetak, Ucu beralih ke pembuatan film dokumenter karena merasa terbatas dalam memberitakan berita.

Terbatasnya jumlah halaman tertulis dan terbatasnya durasi laporan radio (hanya didengarkan sekali dalam satu waktu) membuat perjalanan menjadi sulit dan tidak mungkin untuk mengeksplorasi suatu isu secara mendalam, terutama yang menjadi perhatian semua orang.

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut