Logo Network
Network

Cocok Untuk Pemula, Lima Cara Mudah Membuat Kontur Wajahmu Tampil Sempurna

Elpha R Noer Abdalia
.
Senin, 20 November 2023 | 15:11 WIB
Cocok Untuk Pemula, Lima Cara Mudah Membuat Kontur Wajahmu Tampil Sempurna
Foto Ilustrasi : Pixabay

SUKABUMI, iNewsSukabumi.Id - Bagaimana cara membuat kontur wajah sendiri? Sederhana namun faktanya sangat sulit bagi seorang pemula.

Ada banyak langkah yang harus dilakukan untuk membantu Anda mendapatkan tulang pipi yang terbentuk dan membantu menciptakan definisi yang halus.

Melansir dari Stylecraze, inilah lima cara mudah atau tips yang perlu Anda ketahui untuk mendapatkan kontur wajah yang sempurna.

1. Persiapkan Base Make Up

Persiapkan wajah Anda, aplikasikan alas bedak dan concealer, lalu oleskan sedikit bedak transparan untuk membuat alas bedak yang sempurna. Ini akan membantu kontur Anda berjalan dengan lancar.

2. Pilih Brush dan Produkmu

Anda dapat memilih antara bedak dan krim – bedak memberikan hasil akhir yang lebih matte, sedangkan krim memberikan hasil yang lebih dewy.

Jika Anda seorang pemula, sebaiknya mulai dengan produk krim karena lebih mudah dibuat dan dibaurkan.

Untuk kuas Anda, gunakan kuas yang lebih kecil dan halus agar lebih presisi. Anda memerlukan satu kuas untuk membuat kontur dan satu lagi untuk highlight.

Anda dapat mencoba Contour Brush dan Large Angled Contour Brush.

3. Letakan Sesuai Bentuk Wajah

Tempat utama untuk melakukan contouring meliputi area di bawah rahang, sisi pelipis, sisi hidung, dan cekungan tulang pipi.

Triknya adalah dengan menggunakan struktur tulang Anda sebagai panduan dan membangun pigmen seiring berjalannya waktu.

4. Building dan Buffing

Semakin alami tampilan kontur Anda, semakin baik! Selalu pastikan bahwa Anda tidak memiliki garis-garis tajam dan jelas pada wajah Anda karena warnanya.

Gunakan spons telur setengah basah atau brush alas bedak untuk membaurkan produk. Anda bisa menambahkan perona pipi merah muda atau peachy pada bagian apel pipi Anda agar terlihat merona.

5. Highlighting

Highlight hanya area yang secara alami akan terkena cahaya seperti tulang pipi, tulang alis, pangkal hidung, bagian atas busur cupid, dan bagian tengah dagu. Ini meningkatkan efek kontur Anda.

Editor : Toni Kamajaya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.