get app
inews
Aa Read Next : Jika Tak Ingin Putus Cinta, Segera Hentikan Lima Hal Ini

Masalah Ketiak Hitam Bisa Dilibas Dengan Pengobatan Rumahan, Begini Caranya

Sabtu, 25 November 2023 | 09:00 WIB
header img
Cara mudah dengan pengobatan rumahan untuk mengatasi ketiak hitam. (Ilustrasi: Pixabay)

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Ketiak hitam merupakan masalah kosmetik yang umum terjadi. Hal ini dapat diatasi secara efektif dengan pengobatan rumahan yang cukup sederhana.

Mencukur, menggunakan deodoran tertentu, gesekan, penumpukan sel kulit mati, dan fluktuasi hormonal hanyalah beberapa penyebab ketiak hitam atau ketiak gelap.

Meskipun menggunakan terapi alami untuk mencerahkan ketiak hitam, tapi langkah ini perlu kesabaran karena efeknya mungkin tidak akan sama.

Seorang dokter kulit merekomendasikan 10 pengobatan rumahan dapat membantu Anda mendapatkan ketiak yang lebih halus, ringan, dan sehat.

Melansir dari PopSugar, berikut ini cara sederhana serta bahan-bahan yang bisa digunakan sebagai pengobatan rumahan untuk menghilangkan ketiak hitam.

1. Jus Lemon
Jus lemon mengandung bahan pemutih alami seperti asam sitrat yang dapat membantu mencerahkan kulit ketiak. Oleskan selama 10-15 menit dan bilas hingga bersih.

2. Kentang
Bahan pemutih alami terdapat pada kentang. Iris kentang, lalu gosokkan irisan tersebut selama beberapa menit pada ketiak Anda.

Setelah jus mengering, bilas dengan air. Ulangi ini setiap hari untuk hasil yang lebih baik. Irisan kentang atau jus kentang yang dioleskan pada ketiak dapat membantu mengurangi pigmentasi karena sifat pemutihan alaminya.

Editor : Toni Kamajaya

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut