get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Kepedihan Korban Longsor, Caleg Partai Perindo Teteskan Air Mata saat Berdialog dengan Warga

Antisipasi, RSUD Cianjur Siapkan Ruangan Khusus Caleg Stres

Sabtu, 25 November 2023 | 15:14 WIB
header img
RSUD Cianjur siapkan dua ruangan rawat inaf khusus caleg stres akibat tidak lolos pemilihan legislatif 2024. Foto: iNews.id

CIANJUR, iNewsSukabumi.id - Antisipasi calon anggota dewan yang stres akibat tidak lolos pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. RSUD Cianjur, Jawa Barat menyiapkan dua ruangan rawat inaf.

Dirut RSUD Cianjur Irfan Nur Fauzy mengatakan, selain ruangan rawat inaf khusus calon anggota legislatif yang stres. RSUD Cianjur menyiapkan tim dokter kejiwaan dan psikolog.

Seperti ruangan untuk pasien pada umumnya di dalam ruangan rawat inaf khusus untuk calon anggota legislatif yang stres terdapat satu kasur dan sofa.

"Kami siapkan ruangan rawat inaf khusus untuk calon anggota dewan yang rentan stres, dan kami siap untuk menerima konsultasi," kata Irfan Nur Fauzy, Jumat (24/11/2023). 

Dijelaskannya, RSUD Cianjur telah bekerja sama dengan rumah sakit jiwa di Kota Bogor sebagai rujukan untuk menangani caleg yang mengalami gangguan jiwa berat.

"Pada pemilu tahun sebelumnya ada satu caleg yang mengalami gangguan jiwa berat akibat gagal dalam pemilihan sehingga harus dirujuk ke RSJ di Kota Bogor, " jelasnya.

Nur Fauzi menambahkan pelayanan ruangan rawat inap khusus calon legislatif stres akan dilaksanakan pada tahapan awal pemilu. 

"Sekitar tanggal 28 November sampai selesai perhitungan suara," ucapnya.
 

Editor : Dede Sandi Mulyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut