get app
inews
Aa Read Next : Rumah 2 Lantai di Gedongpanjang Sukabumi Ambruk usai Ludes Terbakar Dilalap Api 

Rasakan Kepedihan Korban Longsor, Caleg Partai Perindo Teteskan Air Mata saat Berdialog dengan Warga

Jum'at, 26 Januari 2024 | 14:40 WIB
header img
Rasakan kesedihan yang dialami keluarga korban bencana longsor, calon legislatif (Caleg) No 1 Partai Perindo untuk DPR RI di Dapil IV, Rita Irawati Priatna meneteskan air mata saat mengunjungi warga yang tinggal di tenda pengungsian, pada Jumat (26/1/2024) pagi sekira pukul 09.00 WIB. Foto: Ist

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Rasakan kesedihan yang dialami keluarga korban bencana longsor, calon legislatif (Caleg) No 1 Partai Perindo untuk DPR RI di Dapil IV, Rita Irawati Priatna meneteskan air mata saat mengunjungi warga yang tinggal di tenda pengungsian, pada Jumat (26/1/2024) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Bencana longsor yang terjadi di Kampung Cibatu Hilir, Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, menimbun 13 unit rumah yang dihuni oleh 16 Kepala Keluarga (KK) dengan 54 jumlah jiwa. Selain itu, 64 unit rumah yang dihuni oleh 87 KK dengan 310 jumlah jiwa, ikut terancam bencana tersebut.

Saat mendatangi tenda pengungsian yang didirikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos), Rita berdialog dengan warga yang terdampak dan terancam bencana longsor tersebut. Sejumlah warga mencurahkan isi hati, mengenai kebutuhan mendesak yang diperlukan saat di tenda pengungsian.

Namun ada momen haru saat para keluarga korban bencana menceritakan kejadian yang menimpanya. Bencana longsor mengakibatkan mereka kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. Hal tersebut membuat caleg DPR RI tidak kuasa menahan air matanya ketika berdialog dengan para penyintas bencana. 

"Saya merasakan kesedihan yang mendalam, seperti yang mereka rasakan, hingga tidak bisa menahan air mata ini. Kami memberikan bantuan berupa paket sembako dan makanan dan perlengkapan bayi juga support bagi keluarga yang terkena bencana longsor," ujar Rita kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Rita berharap, mudah-mudahan dengan kedatangan dirinya bersama kader partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu, bisa meringankan beban juga dapat menjadi penghibur kesedihan keluarga penyintas bencana.

"Kedatangan kami disambut baik, intinya  mereka berterima kasih sehingga membuat kami terharu, merasakan sekali kesedihan mereka di sini, dan mereka merasa senang dengan adanya kehadiran kita di sini," ujar Rita sambil meneteskan air mata.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut