get app
inews
Aa Read Next : Sekali Gebrak, 13 Ribu Batang Rokok Ilegal di Kota Sukabumi Disita Bea Cukai

Ratusan Pembalap Ramaikan Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal Tipe C Sukabumi

Sabtu, 25 November 2023 | 19:01 WIB
header img
Sebanyak 250 pembalap mengikuti balap motor Walikota Cup 2023 di Sirkuit Terminal tipe C, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi. Foto: Ist

SUKABUMI, iNewsSukabumi.id - Sebanyak 250 pembalap mengikuti kejuaraan balap motor Walikota Cup 2023, yang berlangsung di Sirkuit Terminal tipe C, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Sabtu (25/11/2023). 

Kegiatan balap motor yang sempat vakum beberapa tahun ini akhirnya bisa kembali digelar.

Penjabat Walikota Sukabumi, Kusmana Hartadji mengatakan, kegiatan balap motor digelar untuk mencari bibit dan mewadahi para atlet yang ada di Kota Sukabumi agar tidak balap liar. 

Pasalnya, sejak sembilan hingga sepuluh tahun gelaran balap motor di Kota Sukabumi tidak pernah diadakan.

"Jadi mereka sering ikut balap di luar kota, kenapa tidak sekarang ada peluang untuk ikut road race disini, ini untuk mencari bibit dan untuk mewadahi agar tidak balap liar, intinya seperti itu," ujar Kusmana kepada awak media, Sabtu (25/11/2023).

"Seorang atlet balap motor kan harus persiapkan fisiknya, jadi tidak bisa hanya sekedar bermotor seperti di jalanan," sambungnya

Kusmana berharap, kreativitas dan kemampuan para atlet balap motor yang sering balap motor di luar bisa difasilitasi disini sehingga bisa muncul atlet-atlet andalan Kota Sukabumi, baik di Jawa Barat, nasional bahkan dunia.

Ketua Pengurus Cabang Ikatan Motor Indonesia ( IMI) Kota Sukabumi, Hendry Iman menuturkan, sebanyak 14 kategori diperlombakan dalam ajang balap motor ini dengan diikuti 250 pembalap termasuk pembalap yang berasal dari luar kota. 

"Sejak sembilan tahun IMI Kota Sukabumi berjalan, ini yang pertama kali kita mengadakan event lookwil otomotif motor di Kota Sukabumi," tuturnya.

Iman menjelaskan, balap motor Walikota Cup 2023 terdiri dari beberapa kelas yakni kelas matic 130 cc dan tune up 150 cc, yang diikuti para peserta dari wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi, Cianjur dan Bogor. 

"Ini akan menjadi agenda tahunan dan ajang pembinaan kepada para atlet yang ada di Kota Sukabumi, dan ini pintu gerbang kita untuk kedepannya para atlet dari kota Sukabumi untuk mencetak prestasi yang lebih baik lagi," ucapnya.

Editor : Dede Sandi Mulyadi

Follow Berita iNews Sukabumi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut